Duel Sengit, Barito U 18 Berhasil Curi Poin Melalui Umpan Terobosan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Duel Sengit, Barito U 18 Berhasil Curi Poin Melalui Umpan Terobosan

Duel Sengit, Barito U 18 Berhasil Curi Poin Melalui Umpan Terobosan

Asisten Pelatih Barito U 18 Ade Mulyadi (tengah) jumpa pers dengan wartawan usai pertandingan, Sabtu (31/8/19) 

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Kebobolan di menit pertama awal pertandingan oleh tim tuan rumah Barito U-18, membuat tim Bhayangkara FC U 18 harus bekerja keras. Strategi menyerang pun diterapkan.

Namun hingga babak kedua berakhir, kedudukan belum berubah, 1 : 0 untuk keunggulan Barito Putera.

Pelatih Bhayangkara FC U 18 Dwi Prio Utomo, mengakui, tim Barito Putera U 18 pada match pertama, Sabtu (31/8/2019), memang lebih unggul. Walaupun dirinya menilai, anak asuhnya sudah memberikan perlawanan yang sengit di 90 menit pertandingan.



"Yang jelas hasil pertandingan memang kalah menang bukan faktor utama kami. Tim Barito lebih unggul, kami lengah di menit pertama," katanya.

Dengan hasil ini, Dwi Prio Utomo pun akan melakukan pembenahan. Pada match kedua yang digelar, Minggu (1/9),  pihaknya akan menggunakan taktik baru. Anak asuhnya diminta untuk fokus meraih tiga poin.

Sementara itu, Asisten Pelatih Barito Putera U 18 Ade Mulyadi mengatakan, pertandingan pertama ini cukup menegangkan.

Instruksi yang diberikan kepada anak asuhnya agar fokus bertarung di menit awal berjalan dengan baik.

Hasilnya Barito mampu mencuri poin melalui umpan terobosan yang diselesaikan dengan baik oleh striker nomor punggung 50 Salamani di menit awal pertandingan.

"Alhamdulillah, hari ini poin penuh. Insya Allah match ke dua besok, juga mendapatkan hasil yang sama," harap Ade Mulyadi.

Hal ini pun diamini Manager Tim Barito U 18 Khalikin Nor. Dirinya berharap kemenangan pada match pertama ini dapat menjadi tiket awal timnya menuju ke babak 8 besar mendatang.

"Tapi masih ada satu laga lagi besok. Semoga kami dapat poin penuh. Jadi dapat 6 poin dari Bhayangkara," katanya.



Untuk pemain Barito U 18 yang sedang membela Timnas Indonesia, ujar Khalikin, kemugkinan baru dapat bergabung di babak 8 besar mendatang. Itu jika lolos nanti.

"Kalau kami lolos ke 8 besar, Insya Allah mereka dapat bergabung. Tapi masih ada tiga laga lagi, melawan Persela, Persib dan Arema. Doakan tim Laskar Antasari mampu membawa harum nama banua," ucapnya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar