Tunaikan Nazar Batumbang Apam, Doakan Roby Berjuang di DPRD Kotabaru - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tunaikan Nazar Batumbang Apam, Doakan Roby Berjuang di DPRD Kotabaru

Tunaikan Nazar Batumbang Apam, Doakan Roby Berjuang di DPRD Kotabaru


Warga meluber datang ke rumah Roby. Menyaksikan proses batumbang apam dan batumbang emas. Rapal doa menjadi harapan, Roby nanti mampu membawa kemajuan saat duduk di DPRD Kotabaru.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kamis (18/7) malam, rumah orang tua Rabbiansyah akrab disapa Roby sesak manusia. Warga datang ke Desa Sakadoyan Kecamatan Pamukan Utara.

Keluarga besar Roby dari suku Bugis bernazar. Jika aktivis buruh yang terkenal vokal itu lolos di Pileg, mereka akan selamatan batumbang emas.

Warga berjubel di rumah orang tua Roby

Sementara keluarga besar dari suku Banjar juga bernazar. Roby duduk di DPRD Kotabaru akan selamatan batumbang apam.

Bagaimana prosesnya? Roby saat dihubungi Jurna Banua berkisah. Sama dengan sukuran yang biasa digelar umat muslim. Baca Yasin dan doa-doa.

Saat pembacaan Yasin, ibunya Roby datang membawa sebaskom besar apam. Di taruh di atas kepala. Sementara tokoh agama membaca doa-doa.

Roby melaksanakan prosesi batumbang apam

Batumbang emas, mirip. Bedanya, badan Roby diukur dengan emas yang berbentuk seperti kawat panjang. Dari ujung kepala ke ujung kaki.

"Saya baru tahu ada emas bentuknya panjang seperti kawat," kekeh Roby.

Sekadar diketahui, Roby merupakan Ketua Serikat Buruh Minamas Group Area Sungai Durian. Dia dikenal pejuang bagi nasib para buruh kelapa sawit.

Proses batumbang emas

Melalui perjuangan Roby berkali-kali unjuk rasa ke jalan bersama rekan-rekannya, Kotabaru beberapa tahun silam akhirnya memiliki Upah Minimum Kabupaten. Sebelumnya, gaji buruh hanya mengacu pada Upah Minimum Provinsi. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar