Dikunjungi Ketua DPRD Banjarmasin, Tentara: Cantik Sekali - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dikunjungi Ketua DPRD Banjarmasin, Tentara: Cantik Sekali

Dikunjungi Ketua DPRD Banjarmasin, Tentara: Cantik Sekali


JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Suara canda para pekerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 1007 Banjarmasin terhenti sejenak. Perempuan berparas cantik dengan senyum ramah menghampiri mereka.

"Cantik sekali, itu siapa," celetuk salah satu anggota Kodim 1007 Banjarmasin, Selasa (16/7/2019).

Mengenakan busana krem, kerudung motif kembang, Ananda memang terlihat menarik pagi itu. Kontras dengan hijau pepohonan dan baju loreng tentara.

Ananda mengunjungi TMMD di Kuin Kecil, tampak seorang tentara mengabadikan momen Ketua DPRD Banjarmasin menyeruput teh

Ketua DPRD Banjarmasin itu mengatakan, sudah lama ingin mengunjungi kegiatan TMMD. Selain memberi dukungan, ia juga ingin melihat sejauh mana proses pembangunan jalan bagi warga Kuin Kecil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan tersebut.

"Ini kunjungan secara personal saja. Insya Allah Nanti saya bersama anggota lainnya akan kembali ke sini. Khususnya anggota dewan Dapil Banjarmasin Selatan," kata Ananda.

Sebelum masuk Kuin, Ananda berkesempatan melihat kampung di bantaran sungai itu dengan perahu. Pohon nipah di beberapa titik masih lebat.

Ananda menyusuri bantaran sungai Kuin Kecil

Diakui politikus Partai Golkar ini, program TMMD membantu warga di Kuin Kecil. Dulunya warga hanya mengandalkan transportasi sungai berupa kelotok atau perahu kecil bermesin dan juga sampan yang dikayuh secara manual.

Kondisi itu lanjutnya, terjadi lantaran jalan yang ada hanya berupa jalan setapak dan jika air pasang bisa terendam dan akhirnya tak bisa dilintasi kendaraan roda dua.

"Tapi Alhamdulillah, saat ini sudah ada perbaikan jalan, rehab rumah ibadah dari TNI. Jadi kalau ada yang kurang di wilayah, itu akan kami bantu di dewan melalui anggaran perubahan atau anggaran murni 2020," ucapnya.

Ketua DPRD Banjarmasin Ananda berbincang dengan anggota TMMD Kodim 1007 Banjarmasin


Satgas TMMD 105 Kodim 1007 Banjarmasin, Sudjiono mengatakan, proses perbaikan badan jalan di Kuin Kecil tahapannya sudah mencapai angka 40 persen. Penyiringan dan pengurukan badan jalan dengan tanah sepanjang 600 meter lebih telah dilakukan.

"Jadi Insya Allah program TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai dengan target, yaitu rampung pada tanggal 7 Agustus nanti," harapnya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar