Danlanal Baru Kotabaru Mau Hidupkan Lagi PPI - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danlanal Baru Kotabaru Mau Hidupkan Lagi PPI

Danlanal Baru Kotabaru Mau Hidupkan Lagi PPI


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Rabu (19/6/19) pagi tadi Mako Lanal di Stagen diserbu unsur maritim. Diserbu dalam artian, berbondong para pemangku kepentingan dan pihak terkait bidang maritim mendatangi Mako Lanal.

Terlihat Sekda Kotabaru Said Akhmad, Kepala KSOP Kelas III Batulicin Capt M Hermawan, Kasatpol Air AKP Christugus Lirens, Kepala Pelindo III Kotabaru dan para unsur terkait lainnya.

"Jadi hari ini kita ngopi santai ya. Sambil sharing mengenai permasalahan-permasalahan perairan di wilayah Kotabaru dan Batulicin," ujar Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, yang baru saja menjabat di Kotabaru menggantikan Letkol Laut Joko Andriyanto.

Lebih lanjut Danlanal menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan koordinasi antar instansi kemaritiman di Kotabaru.

Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto (dua dari kiri) berbincang di dermaga Mako Lanal bersama unsur maritim di daerah

"Ada 5 topik diskusi yang kami bicarakan yaitu alur Selat Laut, menghidupkan kembali PPI, Patroli Kamla bersama, Distress Signal, dan pencemaran laut. "Kita akan menghidupkan kembali PPI tanpa menghilangkan yang sudah ada, kita akan bersaing untuk menghidupkan kembali PPI dan memaksimalkan potensi Selat Laut", paparnya.

Guruh menambahkan, dua pertiga dari wilayah Kotabaru adalah laut. "Oleh karena itu kita memperkuat melalui forum koordinasi ini sehingga dapat mempererat komunikasi dan membahas isu maritim antar stakeholder kemaritiman," ungkap Danlanal. (penlanalkbu/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar