Ibu Muda Panen Semangka 35 Ton, Siap Raup Ratusan Juta - Jurnal Banua

Ibu Muda Panen Semangka 35 Ton, Siap Raup Ratusan Juta

Yanti berpose di depan semangkanya

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Yanti namanya. Ibu muda yang tinggal di Kecamatan Pulau Laut Tengah panen semangka sebanyak 35 ton.

Akhir pekan tadi, dia bersama suami dan keluarga besarnya pergi ke kebun di Desa Selaru. Keluarga mereka menanam semangka di lahan seluas dua hektare.

Tidak terasa, tiga bulan sejak masa tanam berlalu. Semangka-semangka besar akhirnya dipanen.

Melihat semangka segar-segar dan besar, Yanti dan keluarga riang bukan kepalang. Mereka gantian berfoto dan swafoto di kebun.

Yanti pane besar semangka di kebunnya

Kepada Jurnal Banua, Selasa (5/3) pagi tadi, Yanti mengatakan total hasil panen sebanyak 35 ton. Harga semangka di pasar Kotabaru sekarang kisaran Rp8 ribu. Kalau semua dijual artinya Yanti meraup laba kotor Rp280 juta.

Edy warga Kotabaru mengatakan, tanah di Pulau Laut memang subur. "Itu bukti lagi kalau kebun lebih menghasilkan," ujarnya.

Dia berharap, penjualan Yanti dan keluarganya lancar. "Bisa jadi motivasi kami supaya giat juga berkebun. Peluang usaha masih ada, tinggal kita mau kerja atau tidak," tekannya.

Edy sendiri bekerja di perusahaan jasa perkapalan. Dia mengaku sudah lelah pisah keluarga. Juga ingin berkebun di kampungnya. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar