Heboh..! Paman Birin Masak dan Bungkus Nasi Samin di Haul Guru Sekumpul


Jauh dari pemberitaan media mainstream, diam-diam Gubernur Kalsel Paman Birin meninggalkan kesan mendalam di Haul Guru Sekumpul.


JURNALBANUA.COM, MARTAPURA - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, akrab disapa Paman Birin video dan fotonya menyebar di linimasa. Banyak warga mengunggahnya.

Mengenakan baju kaos kuning, celana kasual dan sebuah sarung. Paman Birin masuk ke dapur relawan Haul Guru Sekumpul di Kampung Melayu Martapura.

Paman Birin memasak nasi di Haul Guru Sekumpul | Foto; FB Didi Setiawan


Paman Birin memasak nasi samin. Makanan khas yang biasa disajikan saat acara haul itu. Dia mengaduk di tengah kepulan asap dapur.

Kemudian, Paman Birin bergerak ke rumah warga yang dijadikan salah satu tempat membungkus nasi. Tanpa ada kesan canggung, Paman Birin membungkus nasi, cepat dan trampil.

"Sidin ini dulu jualan nasi bungkus di Pasar Lama," ujar seorang warga.


Paman Birin tampak riang bercanda bersama warga dan jemaah di sana. Dengan tampilan kasual warga terlihat tidak segan ikut guyon.

Paman Birin memang dikenal mudah berbaur dengan semua kalangan. Karakternya supel. Di sosial media banyak warga memujinya.

Di Kotabaru, Paman Birin pernah pula membuat heboh warga Pulau Laut Kabupaten Kotabaru. Malam-malam ia datang ke kampung nelayan terpadat di Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara. Tepatnya di Agustus 2018 tadi.

Di Rampa, Paman Birin berjualan nasi kuning. Benar-benar jualan. Dalam artian dia membungkus nasi seorang penjual nasi kuning di sana dan menjualkannya. (JB)

Baca juga: Heboh Aksi Paman Birin Jualan Nasi Kuning di Kotabaru

Tahukah Anda: Warganet Heboh, Awan Mirip Pria Bersurban Sedang Salat di Puncak Haul Guru Sekumpul


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar