Hacker Tercepat di Dunia: Rusia, Korut dan China - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hacker Tercepat di Dunia: Rusia, Korut dan China

Hacker Tercepat di Dunia: Rusia, Korut dan China


JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Tahukah Anda, hackers paling cepat di dunia adalah hackers yang disponsori Rusia. Disusul Korea Utara dan kemudian China.

Begitulah yang ditulis oleh Statista di akhir Februari tadi. Statista menyebut, Rusia dapat masuk ke dalam komputer yang diretas rata-rata hanya perlu waktu 18 menit sekian.

Bisa Anda bayangkan? Jadi, memang ada ternyata, peretas hebat seperti dalam filem Mission Impossible.

Statista sendiri mendapatkan data tersebut dari sebuah perusahaan keamanan cyber CrowdStrike. Perusahaan keamanan ini mengumpulkan data dari lebih 30.000 laporan pelanggaran.

Data itu berasal dari banyak klien mereka. Seperti industri besar, swasta dan termasuk sektor publik di 176 negara.

Sumber foto grafis: statista.com

Namun yang menarik perhatian adalah, bagaimana Korea Utara ternyata memiliki peretas hebat di dunia juga. Rata-rata hackers mereka memerlukan waktu dua jam sekian, lebih cepat dari China.

Dalam keterangannya, pendiri CrowdStrike, Dmitri Alperovitch mengatakan, kemajuan Korea Utara ditengarai karena usaha keras negara tertutup itu selama 20 tahun belakangan, menggenjot program serangan cyber yang sangat agresif.

Juga CrowdStrike percaya, hackers yang disponsori China akan terus meningkatkan serangannya. Selama perang dagang antara Amerika dan negara itu berlangsung.

CrowdStrike kemudian mengatakan, mereka menemukan data bahwa kerja peretas yang disponsori China, Rusia dan Iran menyasar pengguna telekomunikasi. Diperkirakan untuk mengincar ke basis pelanggan luas yang bergantung pada akses telekomunikasi. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar