Pesawat Tujuan Kotabaru Sempat Pecah Ban - Jurnal Banua -->

Pesawat Tujuan Kotabaru Sempat Pecah Ban

Foto: ilustrasi

BANJARBARU, JURNALBANUA - Siapa sangka, Minggu (6/1) pesawat Wings Air tujuan Banjarmasin ke Kotabaru mengalami pecah ban, ketika hendak terbang.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 14.40 Wita. Pesawat sedang berbelok di landasan pacu. Tiba-tiba terdengar suara letupan.

"Ketika pesawat berbelok atau berputar di ujung landasan pacu dengan posisi mesin pesawat masih bertenaga atau kecepatan rendah, pilot mendengar suara letupan kecil yang bersumber dari bagian pesawat sebelah kiri," ucap Corporate Communication Wings Air, Danang Mandala, Senin (7/1) kepada Kumparan.

Pilot pun membawa kembali pesawat ke apron. Diketahui, maskapai ini berkode IW-1390 dengan tipe ATR 72-600 registrasi PK-WJP itu membawa 69 penumpang. Terdiri dari 60 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan dua balita. Ditambah empat orang kru.

Kata Danang dalam siaran persnya yang diterima awak media, mengaku semua sudah prosedur. Sudah dilakukan pemeriksaan awal dan lainnya.

Akhirnya pihak maskapai memberangkatkan penumpang dengan memakai pesawat Wings yang lainnya. Berasal dari Balikpapan.

Beberapa penumpang sendiri sempat mengunggah status gambar pesawat pecah ban itu. "Bagaimana kalau pas di udara baru pecah. Bagaiman mau turun? Jangan lagi ada kejadian begitu, semoga," ujar Randy warga Kotabaru. (JurnalBanua)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar