Mengharukan, Polisi Cium Tangan Lansia, Berikan Bantuan - Jurnal Banua -->

Mengharukan, Polisi Cium Tangan Lansia, Berikan Bantuan

Polisi Polres Kotabaru cium tangan lansia

Wajah-wajah tua itu tersenyum cerah. Usai salat Jumat rumah mereka diketuk polisi. Sembako dibagi. Jumat berkah di Pulau Laut.

JURNALBANUA, KOTABARU - Jumat siang, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, Wakapolres Kompol Arief Prasetya, Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan dan lainnya bersilaturahmi dengan warga di Masjid Nurul Iman. Di Desa Sarangtiung, pesisir bagian timur Pulau Laut, sekitar 14 kilometer dari kota.

Di sana mereka bercengkerama bersama warga. Menunaikan ibadah. Suhasto sempat memberikan wejangan di hadapan warga. Depan mimbar.

Angin siang. Sejuk. Ombak pesisir sesekali terdengar. Mayoritas warga di sana bekerja di laut. Ada juga yang berkebun. Atau dua-duanya, teduh ke laut, panen buah ke gunung. Sekarang musim durian di gunung. Rambutan dan langsat.

Usai salat Jumat, para polisi bergerak. Membawa sembako. Keliling, menuju rumah-rumah warga yang kurang mampu. "Ini program Jumat Berkah. Safari Jumat. Bersilaturahmi dan sedikit berbagi semampu kami," ujar Suhasto kepada awak media.

Masih mengenakan peci, para polisi mendatangi rumah-rumah yang sebelumnya sudah didata. Rumah-rumah itu ditinggali para lansia.

Yang membuat terharu adalah sikap para polisi. Mereka mencium tangan para lansia itu. "Ingat orang tua. Sudah tua, tidak bisa lagi bekerja," ujar seorang polisi muda. Ikut juga dalam rombongan Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Iksan Prananto.

Juga ada polisi yang pernah diundang di acara Dedy Corbuzier. Si polisi populer ini kerap disapa Mbah Muji. Dia populer karena aktivitasnya yang sering mengunjungi warga kurang mampu. Membuat gerakan menabung seribu rupiah sehari untuk membantu mereka yang kurang mampu.

Aksi para polisi di Jumat itu mendapat simpati dari warga. "Senang lihat polisi cium tangan orang tua. Di gubuk reot. Didatangi saja sudah senang. Apalagi dikasih sembako," ujar warga. (JURNALBANUA)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar