Komisaris Polisi Ini Pilih Warung Pinggiran Makan Siang - Jurnal Banua -->

Komisaris Polisi Ini Pilih Warung Pinggiran Makan Siang

Kompol Arief Prasetya  memesan makanan di warung

JURNALBANUA, KOTABARU - Mungkin bagi sebagian orang, jabatan itu mentereng. Pangkat tinggi, mainnya tinggi juga: makan di tempat mahal.

Tapi itu tidak berlaku bagi Komisaris Polisi Arief Prasetya. Orang nomor dua di jajaran Polres Kotabaru ini tidak neko-neko saat memilih menu, dan warung untuk makan.

Meskipun di Kotabaru banyak warung makan berkelas, dan mewah. Dia malah memilih menu makan siangnya di sebuah warung kecil pinggir jalan, di pusat kota kabupaten.

"Nasi rames saja. Ikannya rumah-rumah, tambah kuah sop," ujar Waka, ke salah satu penjaga warung, sembari menunjuk menu pilihannya.

Wakapolres yang sedang mengenakan seragam satuannya tersebut juga duduk, dan makan membaur bersama pengunjung warung lainnya.

Wartawan yang kebetulan juga sedang berada di warung tersebut, dan memesan makan, diminta pula olehnya untuk duduk, dan makan bersama.

Suasana semakin cair, saat perwira polisi ini membuka obrolan santai. Disamping menanyakan kabar, dia juga menceritakan soal puluhan anggota Polres Kotabaru yang baru naik pangkat.

"Ayo kita makan bereng. Gimana kabarmu, kok lama ndak keliahatan," tutur Waka, yang begitu akrab dengan awak media tersebut. "Kabar baik Komandan," ujar wartawan.

Jadi, saat kenaikan pangkat kemarin, sambung Waka, terdapat hal unik dan menarik. Pasalnya, setelah upacara kenaikan pangkat para anggota polisi tersebut diberikan kejutan, dan sekaligus pembelajaran berharga dalam mengemban tugas.

"Saat itu mereka semua diminta untuk berbaring, dan menghadapkan wajahnya ke terik marahari yang sangat panas, disiram air bercampur kecap, saus, dan lain-lain, dan ditembaki dengan Water Canon. Tentu semuanya agar tidak sombong, hura-hura, dan tetap patuh dalam tugas," ujar Waka. (JURNALBANUA)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar