Kejutan Senjata Tepung dan Tumpeng, Akrabnya TNI Polri di Tengah Nusantara - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejutan Senjata Tepung dan Tumpeng, Akrabnya TNI Polri di Tengah Nusantara

Kejutan Senjata Tepung dan Tumpeng, Akrabnya TNI Polri di Tengah Nusantara

Kapolres AKBP Suhasto mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI AL di Kotabaru

JURNALBANUA.COM - KOTABARU - Tepat di tengah kepulauan nusantara, petinggi polisi dan TNI kembali menunjukkan keakraban mereka.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto didampingi Wakapolres Kompol Arief Prasetya, Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan mendatangi Markas TNI AL Kotabaru, Senin (10/9) pagi tadi.

Datang bukan sembarang datang. Suhasto membawa nasi tumpeng besar. Juga ada karangan bunga, bertuliskan Dirgahayu TNI AL ke 73.

Kapolres AKBP Suhasto didampingi Wakapolres Kompol Arief Prasetya memotong tumpeng Ultah TNI AL

"Saya kira tadi ada apa rombongan. Terima kasih atas kerja sama dan koordinasi yang baik selama ini," ujar Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Agus Sulistiyo Budi mewakili Danlanal Letkol Agus Andriyanto yang sedang ke luar daerah.

Suhasto juga menyampaikan senada. Selama ini kata dia kerja sama dan koordinasi TNI AL dan Polri di Kotabaru begitu kuat.

"Semoga kekompakan ini terus bisa kita jaga," ujar Suhasto.

Ini kali ke dua Suhasto memberi kejutan kepada TNI. Sebelumnya, 4 September tadi, jadi salah satu dalang "keributan" TNI dan Polri di Siring Laut. Saat itu anggota polisi dan TNI AD dari satuan Kodim 1004 Kotabaru ribut tak terkendali.

Dandim 1004 Letkol Rony Syafriyanto panik bukan kepalang. Ternyata itu hanya kejutan. Tidak lama para polisi dan TNI yang ribut itu menyerang Dandim dengan senjata air bercampur adonan tepung.

Kapolres AKBP Suhasto tertawa riang. Tampak di belakang Dandim 1004 Letkol Rony Syafriyanto usai dikerjai

Hari itu, bertepatan dengan pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire, Dandim berulang tahun yang ke 40.

Sekadar diketahui, Pulau Laut adalah pulau utama di Kabupaten Kotabaru. Letaknya di ujung tenggara Kalsel. Di lihat dari peta nusantara, posisi Pulau Laut persis berada di tengah kepulauan.

Keakraban TNI dan Polri di Pulau Laut Kabupaten Korabaru dinilai warga merupakan hal yang positif. "Semoga keakraban itu menular ke semua lini. Sehingga kita bisa membangun daerah ini dengan baik," kata Eko warga Kotabaru. (JurnalBanua)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar