Hamka Mamang: Kemana Dana Transfer Pusat Rp593 Miliar? - Jurnal Banua -->

Hamka Mamang: Kemana Dana Transfer Pusat Rp593 Miliar?

Hamka Mamang

JurnalBanua, KOTABARU - Anggota DPRD Hamka Mamang meradang. Satu pun pejabat Pemkab Kotabaru tidak hadir dalam rapat terbuka kejelasan anggaran daerah yang disebut kosong, Senin (23/7) siang tadi.

"Kami kecewa. Makanya saya usulkan agar dibentuk Pansus menyelidiki masalah anggaran kosong. Karena hasil konfirmasi kami, ada dana Rp593 Miliar yang dikirim pusat. Kemana dananya," ujar Hamka kepada awak media.

Dalam rapat itu, Ketua DPRD Alfisah dan puluhan anggota DPRD lainnya sempat menanti beberapa menit kedatangan pejabat Pemkab Kotabaru. Namun Sekwan Joko Muntiyono kemudian mengatakan, Pemkab minta rapat ditunda.

"Mereka sendiri yang menyatakan kosong. Sementara pemerintah pusat sudah memberikan keterangan resmi kalau dana itu ada," ujar Ketua Komisi II Deny Hendro.

Jelas Deny, setahu mereka belum ada realisasi anggaran besar di pemerintah. Proyek-proyek gemuk juga belum berjalan. "Jadi kemana dana hampir enam ratus miliar itu?," tanyanya.

Dalam rapat itu kemudian disepakati, dewan akan ambil keputusan. Apakah akan dibawa ke jalur Pansus, atau jalur lainnya. "Nanti kita rapatkan dulu," ujar Alfisah kepada wartawan. (JurnalBanua)



Space Iklan

Tags :

bm
Admin

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar