Di Kalsel Ramai Habib Masuk Bursa DPD RI - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Kalsel Ramai Habib Masuk Bursa DPD RI

Di Kalsel Ramai Habib Masuk Bursa DPD RI

BANJARMASIN, JURNAL BANUA - Ada sebanyak tujuh "Habaib" ikut dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk daerah pemilihan provinsi Kalimantan Selatan pada Pemilu 2019.

Ketujuh "habaib" atau lebih akrab disebutnya Habib tersebut sudah menyerahkan dokumen persyaratan untuk menjadi bakal calon anggota DPD RI Dapil Kalsel periode 2019-2024 dan dinyatakan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan sejak 22-26 April 2018.

Ketua KPU Kalsel Samahuddin Muharram di kantor KPU Kalsel, Jumat membenarkan adanya tujuh nama Habib dari 24 Bacalon yang menyerahkan berkas dukungan minimal 2.000 fotocopy KTP-el yang tersebar setidaknya di tujuh kabupaten/kota di provinsi ini.

Mereka adalah, Habib Hamid Abdullah dan Habib Abdurrahman Bahasyim yang sudah menjadi anggota DPD RI priode 2014-2019, sementara pendatang baru adalah Habib Hamzah Assegaf, Habib Ahmad Baharun, Habib Fathurrachman Bahasyim, Habib Ahmad Bahasyim dan Habib Zakaria Bahasyim.

"Ya, memang akan ramai kali ini perebutan kursi DPD RI pada Pemilu 2019 tokoh agama dan habaib, moga kelangsungan Pemilu 2019 menjadi berkah, aman dan damai," ujarnya.

Samahuddin mengungkapkan, Jumlah 24 Bacalon DPD RI pada Pemilu 2019 ini akan lebih banyak daripada Pemilu 2014 yang berjumlah 17 Bacalon.

"Bahkan kepesertaan Bacalon Habaib juga hampir empat kali lipatnya lebih banyak, kalau 2014 lalu hanya dua, bahkan bisa sukses keduanya duduk di DPD RI priode 2014-2019," paparnya.

Sebagaimana diketahui, ujar Samahuddin, hanya empat kursi DPD RI Dapil Kalsel yang diperebutkan pada Pemilu 2019 ini.

Habib Fathurrachman Bahasyim menyatakan, sangat menyambut baik banyaknya figur habaib yang ikut dalam kompetisi perebutan kursi DPD RI pada Pemilu 2019 ini.

"Kita masing-masing ingin berbuat kebaikan, tinggal masyarakat yang akan memilih mana yang terbaik," ujarnya.

Dia menyatakan keterlibatan pihaknya para habaib di Pemilu 2019 ini sebagai pengabdian untuk ikut membangun negara dan daerah yang lebih baik.

Sementara itu, Habib Ahmad Bahasyim meminta, gelar demokrasi Pemilu 2019 ini harus berjalan baik, damai dan penuh berkah.

"Terkait persaingan diperebutan kursi DPD RI ini, mari kita semua bersaing sehat dan jangan menggunakan politik uang," ucapnya.

Sumber: Antara
Space Iklan

Tags

Posting Komentar