Pilkada Tanbu Mendadak Seru: Duet Tokoh Populer ini Jadi Magnet Diskusi Warga

POPULER: Tajerian Noor (depan) dan Bahsanuddin mendapat dukungan banyak partai politik di Tanah Bumbu untuk berlaga di kontestasi Pilkada 2024 | FOTO ILUSTRASI: JURNAL BANUA


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Perbincangan politik di Tanah Bumbu mendadak seru. Dua nama beken yang tak asing lagi di Bumi Bersujud, Tajerian Noor dan Bahsanuddin digadang-gadang akan berkolaborasi dengan dukungan beberapa partai besar menuju pesta demokrasi 2024.

Sejak Kamis 23 Mei sampai Jumat tadi, sosial media diramaikan postingan poster kedua tokoh tersebut. Viralnya kolaborasi kader Nasdem dan PKS tersebut kontan mendapat tempat dalam perbincangan warga di Tanah Bumbu bahkan Kotabaru.

Dari pantauan Jurnal Banua di lapangan, popularitas Tajerian Noor dan Bahsanuddin memang tinggi. Tak pelak, nama mereka menjadi bahan diskusi politik warga Bumi Bersujud.

"Kalau orang itu sudah tinggal di Tanah Bumbu beberapa tahun, pasti sedikit banyaknya kenal atau pernah mendengar nama Tajeri atau biasa kita panggil Mas Boy," kata Rafi warga Tanah Bumbu yang bekerja di Kecamatan Satui.

Sementara itu Bahsanuddin sendiri merupakan anggota DPRD Tanah Bumbu tiga periode dari PKS.

Sehari sebelumnya kepada Jurnal Banua, Bahsanuddin mengaku partainya telah menjalin komunikasi dengan Nasdem dan PAN. Kata Bahsanuddin, dirinya dan Tajerian Noor diminta para kader partai untuk memimpin Tanah Bumbu ke depan.

"Sedang dalam proses pengajuan (ke pengurus partai di provinsi dan pusat, Red)," ujarnya.

Dan sore tadi, dia mengeklaim kalau partai-partai besar lainnya akan bergabung dan bersatu dalam barisan mereka. Sebut saja: Golkar, Gerindra, dan Demokrat.

Terpisah, Tajeri saat dihubungi wartawan juga membenarkan, adanya keinginan beberapa partai untuk mengusung dirinya dan politikus PKS senior tersebut sebagai bakal calon dan calon wakil bupati di kontestasi Pilkada nanti.

Namun dia enggan berkomentar banyak. "Kita lihat saja nanti. Tapi yang pasti, kalau untuk Tanah Bumbu, kita semua para pemuda di daerah saya pikir punya keinginan yang sama, bagaimana daerah ini bisa berkembang dengan penuh rasa gembira dan kebersamaan," ujarnya.

Sekadar diketahui, untuk mengusung pasangan calon dan calon wakil bupati, harus mendapatkan dukungan 7 kursi di parlemen. Adapun jumlah perolehan kursi di DPRD Tanah Bumbu pada pemilu tadi sebagai berikut: PDI Perjuangan: 9 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB): 7 kursi, Gerindra: 6 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN): 5 kursi, Golkar: 3 kursi, NasDem: 3 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS): 2 kursi.

Dalam hal ini baik PDI Perjuangan dan PKB walau tidak menjalin koalisi sudah dapat mengusung satu bakal pasangan calon untuk berlaga di kontestasi nanti. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar