Wasaka BKW18 Finis GIAX IOF Sumut, Para Driver Angkat Topi ke Tajerian Noor

Tim Wasaka BKW18 masuk finis berkat kerja sama tim yang apik do GIAX IOF 2023 Sumatera Utara 4 November 2023
JURNALBANUA.COM, MEDAN - Berkat kerja sama yang apik antar anggotanya, tim offroad Wasaka BKW18 berhasil finis tanpa kendala berarti selama menempuh rute dari Medan - Deli Serdang, hingga finis di Kabupaten Karo, Sabtu 4 November 2023.

Dua mobil yang diturunkan, Rubicon dan Fortuner berhasil memasuki rute terakhir siang tadi. Tepuk tangan membahana memecah ketenangan kaki pegunungan Bukit Barisan.

Driver Wasaka BKW18 Suyuti alias Mamank memperlihatkan medali yang dia dapatkan di GIAX IOF Sumatera Utara 2023
Anggota tim asal Kalimantan Selatan ini sendiri beranggotakan sembilan orang. Untuk Rubicon yang berlambung 18 dipiloti Hanggi H Maisya Firdaus dengan navigator H Tajerian Noor. Sementara Fortuner dipiloti oleh Suyuti alias Mamank dengan navigator Dani Putra.

Owner Wasaka BKW18 Tajerian Noor mendapat apresiasi dari seluruh anggota tim. Kepemimpinannya yang ciamik membuat para anggota berhasil masuk finis
"Pengalaman yang luar biasa di pedalaman Sumatera. Kami start dari tanggal 28 Oktober, dan finis hari ini. Angkat topi untuk driver Hanggi dan Mamank, mereka the best dalam tim. Haram manyarah waja sampai kaputing," ujar Tajerian yang juga owner dari tim ini.

Kata pria yang sudah memiliki banyak pengalaman di medan offroad ini, rute dari Medan sampai Karo memilki banyak tantangan yang berbeda dengan daerah yang lain.

"Kami sangat terpesona dengan keindahan alam yang disajikan selama perjalanan di sana. Sumatera, Medan sungguh pengalaman yant tidak akan kami lupakan," ujarnya.

Sekadar diketahui, Green International Xtreme Adventure IOF 2023 diikuti banyak peserta dari berbagai daerah termasuk manca negara. 

Dibuka langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bahkan menantu Presiden RI ini ikut turing menggunakan Jeep Cherokee berkelir orange.

Event ini sendiri berjalan sukses, karena berhasil memikat para peserta selama sepekan dalam perjalanan melintasi berbagai rintangan. Berbagai pengalaman dan kesan yang dialami para peserta.

Driver Wasaka BKW18 Rubicon, Hanggi Maisya Firdaus
Hanggi kepada Jurnal Banua mengatakan, yang luar biasa dalam tim justru adalah Tajerian Noor. Pasalnya, dia baru pertama ikut event offroad namun berhasil menaklukkan berbagai tantangan selama perjalanan.

"Beliau benar-benar leader yang asyik. Tim ini bisa berjalan dengan apik sampai acara usai karena kepemimpinannya," ujarnya.

Sementara itu Mamank yang sering berbuat ulah dengan rekan-rekannya di saat senggang mengaku bersyukur. Karena perjalanan kali ini dia anggap sebagai bentuk perjalanan spiritual. 

Dekat dengan alam, dan meresapi arti persahabatan dengan latar belakang perbedaan karakter manusia.

"Saya sangat bahagia dibawa Bos Tajerian Noor dalam event ini. Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan," pungkasnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar