Eks Tentara Gedor Semangat Perubahan Kader Nasdem di Pesisir

Ketua DPD Nasdem Tanah Bumbu Letkol CPn Purnawirawan H Rahmat Trianto MSi MHan (tengah) saat berbagi gagasannya dengan para kader partai, di Hotel Ebony, Minggu 30 Juli 2023 | Foto: DPD Nasdem Tanah Bumbu for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kapasitas dirinya sebagai eks tentara yang menguasai bidang pertahanan negara, terlihat saat bertemu puluhan kader Nasdem Kotabaru dan Tanah Bumbu, di Hotel Ebony, Minggu 30 Juli 2023.

Letkol Purnawirawan Rahmat Trianto yang sekarang terjun ke politik dan menjabat Ketua DPD Nasdem Tanah Bumbu itu meminta para kader Nasdem untuk tidak kenal lelah, berjuang melalui gagasan.

"Sejak era reformasi, parta politik memegang peranan vital menentukan maju mundurnya bangsa. Kita para kader Nasdem harus benar-benar memahami ini," ujarnya.

Contoh paling krusial lanjutnya. Arah bangsa Indonesia ke depan dapat ditentukan melalui -salah satunya- undang-undang.

"Peraturan perundang-undangan yang tepat akan membawa bangsa ini berubah ke arah yang lebih baik. Tapi sebaliknya, jika peraturan dilatarbelakangi kepentingan golongan, ya sudah tinggal tunggu mudaratnya," tekannya.

Maka tegas eks Komandan Distrik Militer ini, tidak ada pilihan. Perjuangan sekarang adalah dengan menguasai parlemen.

"Kita para kader Nasdem harus percaya diri. Sudah bukan masanya melakukan politik uang. Warga harus kita cerdaskan lewat gagasan. Kita harus mempelopori gerakan perubahan ini!" tegasnya disambut tepuk tangan.

Sekadar diketahui, Rahmat merupakan salah satu kader terbaik di militer. Di usia muda, dia disekolahkan ke beberapa negara. Jangan heran kalau dia fasih berbahasa asing, seperti Inggris dan Rusia.

Cucu dari pasangan guru agama di Jambi, H Baharudin Somad dan Hj Rohanna ini juga diminta Nasdem untuk melaju ke senayan lewat Dapil Kalsel II.

Ketua DPD Nasdem Kotabaru Farid Budiman kepada Jurnal Banua mengatakan, sosok Rahmat merupakan amunisi lengkap bagi kekuatan Nasdem. Khususnya Kotabaru dan Tanah Bumbu.

"Jujur, di daerah kita jarang melihat tokoh politik dengan kapasitas seperti dia. Cerdas dengan balutan wawasan yang luas," ujarnya.

Dia pun bersyukur, Nasdem Tanah Bumbu menggagas pertemuan itu. Dia menilai konsolidasi sehari tersebut mampu menggedor semangat kader di daerah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar