Zairullah Apresiasi Aplikasi Srikandi

Bupati Zairullah Azhar memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Zairullah Azhar menghadiri peluncuran aplikasi Srikandi di Perpustakaan Daerah Tanah Bumbu, Rabu 25 Januari 2023.

Zairullah mengapresiasi pembuatan aplikasi tersebut.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Kebijakan pengembangan dan penerapan Srikandi, mengacu pada Perpres 95/2018 tentang SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik),” ungkapnya.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan telah melakukan upaya percepatan, dalam mengimplementasikan Srikandi dengan telah memberikan  pelatihan.

Guna mendukung percepatan tersebut SKPD  menganggarkan sarana pendukung penerapan Srikandi, berupa tablet untuk Kepala SKPD dan laptop atau PC bagi pengelola aplikasi.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa penggunaan aplikasi Srikandi sebagai bentuk peningkatan kualitas dalam bidang kearsipan, karena setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik, sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa,” katanya.

Oleh karena itu, melalui momentum Launching  ini, berharal kepada seluruh Pimpinan SKPD beserta seluruh stakeholder, dapat mendukung penuh implementasi penerapan Srikandi tersebut. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar