DPRD HST dan Tapin Boyongan Belajar Pajak ke Tanbu, Langsung Temui Zairullah

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar menyerahkan plakat kepada rombongan DPRD HST dan Tapin, di kantor bupati Tanah Bumbu, Selasa 24 Januari 2023 | Foto: Diskominfo SP for Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kepiawaian Tanah Bumbu dalam meningkatkan pendapatan daerah rupanya memantik perhatian dua kabupaten di Kalsel.

Selasa 24 Januari 2023, DPRD HST dan Tapin barengan menemui Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

Ketua Komisi II DPRD HST, Johar Arifin menjelaskan, walau usianya terbilang muda tapi Tanah Bumbu telah unggul dalam beberapa aspek.

"Bahkan mengalahkan kabupaten yang usianya lebih tua," ujarnya.

Salah satunya adalah kepiawaian Tanah Bumbu dalam memaksimalkan pendapatan daerah.

"Kami ke sini untuk mempelajari itu," lanjutnya.

Hal senada dikatakan Ketua Komisi II DPRD Tapin, Wahyu Nugroho Ranoro. Bahwa kedatangan mereka untuk menggali informasi terkait pajak dan pendapatan daerah.

Zairullah sendiri mengapresiasi kedatangan rombongan komisi dua tersebut. Dia menekankan, Tanah Bumbu selama ini konsen meningkatkan pelayanan.

Sinergitas dibangun dengan intens. Sehingga beberapa program seperti peningkatan retribusi daerah dapat dimaksimalkan.

Pertemuan itu kemudian dilanjutkan dengan dialog antara komisi dua dan beberapa SKPD yang terkait dengan pajak serta retribusi daerah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar