Emak-Emak Tanbu Gembira, Dapat Sertifikat Halal

Kadis DKUMP2 Denny Hariyanto menyerahkan sertifikat halal kepada salah satu pelaku UMKM di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Wajah emak-emak pelaku usaha UMKM di Tanah Bumbu ceria. Mereka mendapatkan sertifikat halal, hasil kerja sama pemerintah daerah dan BPJPH.

"Ada sebanyak 25 UMKM Tanbu yang menerima sertifikat halal Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehari) dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia,” ujar Kadis DKUMP2 Denny Hariyanto, Jumat (28/10/2022).

Dengan diserahkannya sertifikat halal tersebut, para pelaku usaha di Kabupaten Tanah Bumbu dapat lebih mengembangkan usahanya melalui inovasi-inovasi yang dilakukan.

Ia juga mengingatkan agar pelaku usaha dalam mempertahankan pemasaran harus memperhatikan kemasan.

"Kualitas rasa yang jangan sampai berubah, serta ukuran standar produk yang seragam," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Nur Rochmah menambahkan fasilitasi sertifikasi halal merupakan salah satu kegiatan dalam upaya mendukung Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang menjadi program Bupati HM Zairullah Azhar dan Wakil Bupati H Muh Rusli.

“Dengan sertifikat halal ini diharapkan produk UMKM Tanbu dapat lebih luas lagi pemasarannya sampai ke toko-toko modern,” pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar