UMKM Tanbu Disorot Provinsi, Dianggap Paling Potensial

Plt Kadis DKUMP2 Tanah Bumbu Denny Hariyanto memperlihatkan salah satu produk UMKM Tanah Bumbu, Senin (17/10/2022) di acara pelatihan pemasaran yang digelar Pemprov Kalsel di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - UMKM Tanah Bumbu dinilai paling potensial untuk berkembang. Di antara UMKM kabupaten lainnya.

Untuk itu, tahun ini Pemprov Kalsel memberikan pelatihan manajemen pemasaran ke pelaku usaha kecil menengah di Tanah Bumbu.

Plt Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2), Denny Hariyanto menjelaskan. Pelatihan tersebut digelar selama empat hari.

Senin (17/10/2022) sampai Kamis pekan ini.

"Jumlah peserta ada 30 orang," jelasnya.

Adapun materi pelatihan berupa branding, sasaran pasar, perencanaan pemasaran, pemasaran pada e-commerce, dan pengendalian pemasaran.

Dia berharap, pelatihan itu dapat diikuti dengan maksimal oleh para peserta. Sehingga ke depan, UMKM Tanah Bumbu bisa semakin optimal.

Sementara itu, Plt Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Prov Kalsel, Sirpan mengatakan pada tahun 2022 hanya ada dua kabupaten di Kalsel yang mendapatkan pelatihan yaitu Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Tapin.

Digelarnya pelatihan manajemen pemasaran di Tanbu, karena dinilai usaha mikro dan usaha kecilnya potensial untuk maju.

Ia berharap melalui pelatihan ini peserta dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar