Kajari Kotabaru Bilang Umur Tak Berbau, Jaksa Wajib Baca Quran Sebelum Pulang

Jaksa di Kotabaru baca Quran menggunakan gawai, dipimpin seorang guru agama | Foto: Heriansyah/Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dinahkodai oleh Andi Irfan Syafruddin, sebelum pulang dari kantor, para Jaksa di Kotabaru diwajibkan membaca Alquran sebelum pulang.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam satu minggu hari kerja, tepatnya di hari Selasa dan Rabu,

Tidak cuma para jaksa, semua yang bertugas di bawah atap kantor Kejaksaan Negeri Kotabaru wajib mengikuti kegiatan ini, sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Agar tepat dalam membaca ayat-ayat suci Alquran, Kajari Kotabaru Andi Irfan Syafruddin menunjuk Ustadz Fahrian, untuk mengajarkan para jaksa cara yang benar dalam membaca Alquran

"Kegiatan rutin ini sudah berjalan kurang lebih dua bulan. Selain sibuk memikirkan dan mengerjakan tugas kantor, jangan lupa juga kewajiban kita sebagai orang yang beragama," kata Andi Irfan Syafruddin, kepada Wartawan, pada Rabu (6/7/22).

Menurutnya, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas negara, harus dibarengi dengan mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Selain kita berusaha semampu tenaga dan pikiran, kita juga wajib meminta pertolongan dan perlindungan kepada sang pencipta, salah satunya berdoa. Kegiatan baca belajar mengaji ini merupakan bentuk upaya kita untuk saling mengingatkan agar jangan lalai terhadap kewajiban kita sebagai hamba," tuturnya.

Dia pun berpesan, para jaksa jangan lupa, ada tanggung jawab yang besar yang harus dipenuhi.

"Tegakan hukum dengan sebagaimana diamanatkan negara, dan pedoman kita adalah undang-undang. Namun jangan lupa umur tidak berbau, maka dari itu jangan lupakan tugas dan tanggung jawab kita di hadapan Allah," pungkas Andi Irfan," (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar