Gemar Gowes, Dandim Kepergok Warga Jadi Imam di Masjid

Dandim 1022 Tanah Bumbu H Rahmat Trianto saat gowes di pusat kota Tanah Bumbu
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Keuntungan pemimpin yang gemar olahraga, selain menjaga kebugaran tubuhnya, juga mudah dikenal dan akrab dengan masyarakat.

Dandim 1022 Tanah Bumbu H Rahmat Trianto, kerap melakukan gowes keliling desa, sosoknya kini semakin dikenal warga.

"Biasanya rombongan. Pernah saya lihat, pas siang singgah di masjid. Salat, jadi imam orang-orang yang gowes itu," kata Randi warga Kecamatan Kusan Hilir, kepada Jurnal Banua, Kamis (3/2) tadi.

Dari pantauan wartawan, aksi gowes Dandim memang biasanya mengambil rute ke desa-desa. Puluhan kilometer ditempuh dengan cara mengayuh sepeda.

Jika tiba di desa, H Rahmat bisa mampir ke tempat warga berkumpul. Di sana ia menyapa, dan menanyakan banyak hal.

"Cuma olahraga. Sekalian mengajak warga hidup sehat. Penting sekali kesehatan fisik itu untuk menunjang kinerja kita dalam bekerja," kata Dandim saat ditanya.

Dandim Tanah Bumbu H Rahmat Trianto bersama komunitas gowesnya
Gowes jelasnya sudah dia lakukan sejak lama. Di Tanah Bumbu awalnya dia ditemani rekan-rekannya di Kodim.

Sekarang, banyak komunitas pesepeda gabung. "Banyak teman banyak informasi. Kita jadi tahu apa-apa yang harus dilakukan untuk membangun daerah ini," jelasnya.

Komunitas gowes di Bumi Bersujud terlihat meningkat. Indikatornya: semakin bertambahnya penjual roda dua itu di Tanah Bumbu.

Rute paling favorit biasanya di Kodeco naik ke Mantewe. Di sana jalannya luas dan terbilang masih sepi kendaraan bermotor. Pemandangannya juga memanjakan mata. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar