Ribuan Guru Terdampak Banjir, PGRI Banjarmasin Bagikan Sembako

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para guru dan tenaga pendidik yang terdampak musibah banjir di Kota Seribu Sungai, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banjarmasin sebarkan ratusan paket sembako melalui 7 Cabang PGRI.
Ketua PGRI Banjarmasin Zainal Abidin menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu guru di Banjarmasin | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para guru dan tenaga pendidik yang terdampak musibah banjir di Kota Seribu Sungai, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banjarmasin sebarkan ratusan paket sembako melalui 7 Cabang PGRI. 

Bertempat di SDN Pengambangan 9, Kamis (4/2/2021),  Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto dan Ketua PGRI Banjarmasin Zainal Abidin menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan guru dan tenaga pendidik. 

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Banjarmasin Zainal Abidin menyampaikan, bantuan paket sembako itu merupakan donasi dari anggota PGRI kota, provinsi dan beberapa penerbit.

“Ada sekitar Rp24 juta lebih dana yang terkumpul. Dari dana itu kami belanjakan untuk sembako,” ujarnya. 

Rencananya, sebanyak 210 paket sembako akan disebar kepada tenaga pendidik yang terdampak banjir. Khususnya para guru honorer melalui 7 cabang PGRI Banjarmasin.

“Jadi akan kami salurkan bantuan itu melalui 7 cabang PGRI. Yang kami prioritaskan itu para guru honorer,” ujar Zainal Abidin. 

Selain itu, kata Zainal Abidin, pihaknya juga akan mendapatkan bantuan serupa dari  PGRI Kalimantan Tengah.

“Kami akan mendapat bantuan dari PGRI Kalteng juga,” katanya. 

Di tempat yang sama, Kadisdik Banjarmasin Totok Agus Daryanto pun mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh PGRI Banjarmasin tersebut. 

Menurut Totok -sapaan akrabnya- dari data yang dihimpun, ada ribuan guru di kota ini terdampak oleh banjir.

Dan ada ratusan sarana dan prasarana di 40 sekolah SD dan 1 SMP yang rusak akibat banjir. 

Namun, pihaknya berjanji akan memprioritaskan dan segera melakukan perbaikan bagi sekolah yang mengalami kerusakan parah akibat bencana banjir. 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka, khususnya para guru honorer,” tutupnya. (saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar