Wow..! Guru SD Tanbu Juara 4 Beasiswa Singapura, Kalahkan 4.496 Peserta

Membanggakan..! Seorang guru SD asal Tanah Bumbu berhasil meraih prestasi program beaisiswa pendidikan Singapura. Masuk lima besar dari 4.500 peserta.
Guru SDN 2 Sepunggur Elsi Desiyanti
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Membanggakan..! Seorang guru SD asal Tanah Bumbu berhasil meraih prestasi program beasiswa pendidikan Singapura. Masuk lima besar dari 4.500 peserta.

Guru SDN 2 Sepunggur, Elsi Desiyanti berhasil meraih prestasi peringkat ke 4 (Diamond Deligation) dalam program beasiswa YAL,  yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 - 10 Januari tadi di Makassar.

Youth as Leader Scholarship (YAL), Singapore 2021 adalah program bantuan beasiswa pendidikan yang diperuntukkan untuk pemuda-pemudi Indonesia dengan syarat usia 15 - 35 tahun dan tidak wajib memiliki sertifikat TEOFL & TOEIC.

Dari 4500 peserta yang mengikuti alur seleksi, hanya 100 peserta yang berhasil masuk. Kategori Diamond Delegation untuk peringkat 1-5, Gold Delegation untuk peringkat 6-40, dan Silver Deligation untuk peringkat 41-100.

"Alhamdulillah, tidak pernah terpikir bagi saya terpilih menjadi Diamond Deligation," kata Elsi kepada Jurnal Banua, Rabu (13/1) tadi.

Setelah lulus dan menjadi Alumni YAL para peserta otomatis menjadi duta pendidikan dari AFI Foundation. Mereka nanti bisa mendirikan sekolah atau tempat kursus dari bantuan dana Anhar Foundation.

Program YAL didirikan oleh Founder & CEO Program A Muh Anharu Haris, dan Anhar Foundation sebagai pelaksana kegiatan.

Dalam pelaksanaannya Anhar Foundation juga dibantu oleh para trainer Andi Mahdi Sahdani, sebagai Program Director. Andi Abdul Razak Haris sebagai Team Support dan Riswan Sakir sebagai Kordinator Wilayah.

"Sebelum terpilih sebagai Diamond Deligation, saya mengikuti berbagai alur seleksi dari tahap pertama registrasi pendaftaran. Tahap ke dua tes wawancara umum berbasis online. Tahap ke tiga tes wawancara online melalui video call dan zoom. Serta tahap ke empat english camp," jelasnya.

Setelah dinyatakan lulus, Elsi nanti akan akan berangkat ke Singapura. Tepatnya pada 1 April selama enam hari.

"Saya akan mengikuti berbagai program beasiswa Youth as Singapura 2021 yaitu Leadership Tranning, Sharring Session, Study Tour, Internasional Seminar, Discussion Forum, Campus Visit dan Fun Trip," ujarnya.

Pulang dari Singapura, dia akan mencari kader-kader guru yang ingin mengembangkan kompetensinya dalam dunia pendidikan. (ryn/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar