Tahun Baru Tiada Perayaan, Syairi Apresiasi Keputusan Pemkab Kotabaru

Syairi Mukhlis
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis mengapresiasi keputusan pemerintah daerah. Meniadakan perayaan malam tahun baru.

"Langkah ini mesti diapresiasi. Karena daerah kita masih dalam suasana pandemi," ujarnya.

Zona kuning yang sudah diraih, sebutnya, harus ditingkatkan lagi.

"Dengan kita bekerjasama maka saya optimis penyebaran pandemi dapat kita cegah," bebernya.

Bupati Sayed Jafar mengeluarkan instruksi bupati, berupa larangan perayaan pergantian tahun baru di daerah ini. Mengingat, trend kasus corona terus bertambah.

"Di rumah saja. Kita sudah keluarkan instruksi, jangan ada yang buat acara keramaian di pergantian tahun nanti. Kita pun dari pemerintah tidak ada bikin kegiatan keramaian," ujarnya baru-baru tadi kepada awak media.

Dia lantas menyarankan, warga memanjatkan doa di pergantian tahun nanti. Dengan harapan, pandemi segera berlalu. Dan ekonomi warga kembali bisa pulih, seperti sedia kala.

"Semoga juga vaksin yang nanti akan dicoba bisa benar-benar ampuh melawan virus corona ini," harapnya.

Sebelumnya, pemerintah daerah bersama Polri dan TNI menggelar pasukan operasi Lilin Intan 2020. Tujuannya untuk mengamankan proses Natal dan pergantian malam tahun baru. Operasi itu rencananya berlangsung sampai 4 Januari nanti.

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, mereka akan mengawasi ketat pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan. Khususnya jelang Natal dan tahun baru nanti. "Kami akan berikan tindakan tegas bagi warga yang melanggar," ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar