Dirut JSI Ucapkan Selamat ke Zairullah Rusli, Begini Hasil Hitung Mereka

Dirut JSI Fajar S Tamin menjelaskan hasil survei di Tanah Bumbu, Rabu (9/12) | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Dirut lembaga survei resmi JSI (Jaringan Suara Indonesia) Fajar S Tamin mengucapkan selamat kepada calon bupati Tanbu, Zairullah Azhar - M Rusli. Menurut Fajar, dari hasil quick count selisih suara Zairullah sebesar 18 persen dari pesaing terdekatnya Syafruddin H Maming - M Alpiya Rakhman.

"Data masuk sudah 45 persen. Kalau pun ada perubahan di akhir nanti paling sekitar 2 persen," ujarnya.

Jelas Jafar, pergerakan data sudah stabil. Sehingga mereka berani mengumumkan, Zairullah menjadi pemenang Pilkada di Bumi Bersujud.

"Kalau selisih hasil (JSI) dengan KPU paling satu persen," bebernya.

Dari data yang diperolah Jurnal Banua, di posisi data masuk 45 persen itu, hasil hitung cepat Zairullah memperoleh 58 persen. Syafruddin H Maming 40 persen dan Mila Karmila 2,45 persen.

Terjadi insiden pada pagi jelang siang. Angin kencang dan hujan lebat. Beberapa TPS sempat rusak.

Hingga pukul 12.40 wita, sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Kusan Hilir dan Batulicin ada yang ambruk diterpa angin kencang.

Misalnya saja di Desa Pagaruyung dan Barugelang Kecamatan Kusan Hilir, ada beberapa TPS yang rusak karena angin kencang.

"Di Pagaruyung di lapangan itu, TPSnya hancur karena angin kencang," kata Alfi warga Pagaruyung.

Sementara informasi di wilayah Desa Kersik Putih kecamatan Batulicin juga ada yang roboh.

" Di TPS 2 Kersik Putih sekitar pukul 12.20 wita, Tenda TPS juga roboh diterpa angin kencang," kata seorang petugas. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar