Bagi Masker di Jalan, Begini Pesan Kapolres Tanbu Jelang Akhir Tahun

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan, jelang akhir tahun. Selasa (22/12) siang tadi, ia tampak mengedukasi warga di jalan, dan memberikan masker.
Kapolres Tanbu AKPB Himawan S Saragih membagikan masker kepada warga, Selasa (22/12) tadi | Foto: IST
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan, jelang akhir tahun. Selasa (22/12) siang tadi, ia tampak mengedukasi warga di jalan, dan memberikan masker.

"Jangan lupa ya, Pak. Maskernya selalu dipakai kalau di tempat umum," pesannya kepada sorang tukang becak yang sedang mengantar penumpang dari Pasar Minggu.

Bersama bawahannya, Himawan juga membagikan brosur imbauan jelang Natal dan tahun baru. Dalam brosur itu, warga diminta tidak membuat acara keramaian.

"Tahun baru ini, sebaiknya di rumah saja. Perbanyak berdoa. Semoga pandemi segera berlalu," pesannya.

Giat Kapolres itu dalam rangka operasi Lilin Intan 2020. Sehari sebelumnya, ia melepas sebanyak 400 personil gabungan TNI Polri, dan Pemkab Tanah Bumbu, untuk operasi Lilin Intan.

Dia pun menegaskan, pihaknya tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas, jika ada kegiatan jelang Natal dan tahun baru yang melanggar protokol kesehatan.

Terpisah, Bupati Tanbu Sudian Noor menekankan, untuk tempat wisata, pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. "Jika ada melanggar protokol kesehatan, sanksinya sudah ada," tegasnya.

Dia pun menyarankan warga untuk merayakan Tahun Baru dengan berdoa. "Di rumah bersama keluarga. Menata rencana tahun depan. Belajar dari kekurangan tahun lalu," imbaunya.

Malam tahun baru tambahnya, menjadi salah satu momentum untuk melakukan instrospeksi diri. "Dana sama-sama kita nanti berdoa, wabah corona ini bisa segera berlalu," tuntasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar