Warga Salut, Zairullah Debat Tanpa Teks, Isinya Ilmu Semua

Zairullah Azhar terlihat menguasai materi, sepanjang debat ia tampak tidak memakai panduan teks

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pujian menggema di kantor TVRI saat calon bupati Zairullah Azhar menyampaikan visi dan misi, Senin (30/11) malam tadi.

Berbeda dengan Syafruddin dan Mila, Zai menyampaikan tanpa membaca teks. Dan hanya dia yang memaparkan akar masalah Tanah Bumbu, baru kemudian memberikan solusi.

"Sebelum kami sampaikan visi misi, kami sampaikan dulu apa latar belakang masalah (di Tanah Bumbu," ujarnya.

Menurut Zairullah, angka kemiskinan di kisaran 25 sampai 30 persen. Rendahnya pendidikan, infrastruktur jalan yang masih banyak belum diperbaiki. Kemudian narkoba dan seks bebas.

Itu katanya adalah masalah yang sedang dihadapi saat ini. Setelah itu baru Zairullah memberikan solusi seperti yang kerap diberitakan media massa.

"Itulah Pak Zairullah. Dia cerdas. Mengerti masalah, paham benar apa yang terjadi di Tanah Bumbu. Dan beliau punya solusinya," kata Randy, milenial di Kusan Hilir. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar