Debat Cerdas Zairullah dan Mila Tanpa Teks Pukau Penonton Debat Terakhir Tanbu

Debat cerdas tanpa teks nan memukau antara Mila dan Zairullah
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Debat cerdas nan memukau terlihat manakala Mila Karmila mengajukan pertanyaan ke Zairullah. Pertanyaan itu dijawab Zai tanpa teks, dan ekspresif.

Mila menanyakan apa upaya Zai menanggulangi masalah lingkungan. Salah satunya adalah soalan banjir di Satui. Juga jalan yang masih rusak di Satui

Mendengar rentetan pertanyaan itu, Zai tampak senang. Dia bahkan mengangkat simbol tiga jari.

Lagi-lagi, seolah semua masalah Tanah Bumbu dia kuasai di luar kepala, Zai menjawab lancar tanpa teks.

Masalah banjir katanya, bisa ditanggulangi dengan mengolah power plant di Lasung. Itu terintegrasi dengan waduk. Sehingga aliran sungai di daerah Satui dan sekitarnya, lancar.

Efek positifnya, power plant itu akan menambah pasokan energi di Bumi Bersujud. Yang dapat digunakan warga untuk meningkatkan perekonomiannya.

Saat memberikan jawaban itu, Mila tampak tersenyum senang. Ia bahkan terlihat berupaya keras menyimpan perasaan senangnya itu.

Sementara banyak jalan rusak, dia sepakat. Itulah kata Zai kondisi sebenarnya Tanah Bumbu saat ini. Faktanya kata Zai, infrastruktur belum sepenuhnya dinikmati rakyat.

Mendengar semua jawaban Zai, Mila dalam kesempatannya menjawab mengapresiasi. Dia bahkan melemparkan senyum kepada pendiri Bumi Bersujud itu.

"Kami sangat apresiasi kepada pasagan calon nomor urut tiga," ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar