Harjad Banjarmasin ke-494, DPRD Banjarmasin Siap mendukung Program Pembangunan - Jurnal Banua -->

Harjad Banjarmasin ke-494, DPRD Banjarmasin Siap mendukung Program Pembangunan

Walil Ketua DPRD M Yamin (kiri) menghadiri upacara Hari Jadi Banjarmasin

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pada peringatan Hari Jadi ke-494 Banjarmasin tahun 2020 dengan tema “Wujudkan Banjarmasin Baiman Untuk Pembangunan Yang Inklusif, Tangguh, dan Berkelanjutan”, DPRD Banjarmasin menyatakan dukungan penuh terhadap program pembangunan yang difokuskan pemerintah kota setempat.

Ketua DPRD Banjarmasin H Harry Wijaya, Kamis (24/9/2020) mengungkapkan, dewan siap mendukung apa saja program yang telah dicanangkan pemerintah setempat. L

Apalagi itu sudah menjadi tugas DPRD untuk mengawal pembangunan di kota ini.

Sebagaimana yang diketahui lanjutnya, Perayaan hari jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke- 494 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini selain masih dalam suasana pandemi Covid-19, juga tak kalah pentingnya bersamaan dengan momen jelang Pemilu Kepala Daerah di Kota Seribu Sungai itu.

Oleh karenanya, tujuan dan inti dari kegiatan Harjad yang tidak lain adalah semangat mempererat silaturrahmi dan menjalin kebersamaan baik dalam melawan penyebaran Covid-19 maupun suasana jelang Pilkada nanti.

“Harjad harus menjadi sarana memperkokoh tali silaturrahmi dan kebersamaan semua lapisan dan masyarakat,” ujar Harry Wijaya.

Menurutnya, walaupun perayaan hari jadi Kota Banjarmasin dikemas dengan cara sederhana, namun tidak mengurangi kesakralan dalam pelaksanaannya.

“Meski dengan cara sederhana, namun tetap sakral, kita semua dapat tersenyum, meski dimasa pendemi Covid-19,” ucapnya.

Dirinya berharap momentum hari jadi dapat lebih mempererat tali persaudaraan yang telah dibina dari awal, sehingga memunculkan keharmonisan.

“Menghadapi Pilkada, jangan sampai setelah hari jadi ini ada celah atau kotak-kotak antar pendukung. Tentu kita tidak menginginkan seperti itu,” ingatnya.

Pemerintah tekannya, tetap fokus melakukan pembenahan di segala bidang, sesuai dengan tema hari jadi untuk “Wujudkan Banjarmasin Baiman Untuk Pembangunan Yang Inklusif, Tangguh, dan Berkelanjutan”.

Dalam momen Hari Jadi Banjarmasin di tahun ini, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mengatakan, DPRD dan Pemko Banjarmasin bisa terus saling bersinergi untuk memajukan perkembangan pariwisata sungai, maupun sebagai pintu perdagangan nantinya.

“Tugas kita legislatif dan eksekutif dengan dasar harmonisasi semoga komunikasi kita dengan Pemko bisa terus saling terjaga dan saling sinergi untuk mewujudkan harapan seluruh warga Banjarmasin,” tuturnya.

Peringatan Hari Jadi Banjarmasin digelar terbatas karena suasana pandemi

Ia juga berharap, ke depan ada solusi terbaik yang dilahirkan dewan dan Pemko dalam menangani dan mengantisipasi Pandemi Covid 19 yang terjadi sekarang ini. “Sama-sama saling bahu membahu, untuk menangani dan mencegah penularan Covid 19 di Banjarmasin,” yakinnya.

Politikus Gerindra ini pun turut mengucapkan selamat Hari Jadi Banjarmasin dan berharap dengan menjadi Kota tertua di Kalimantan, Banjarmasin mampu menjadi lebih baik sesuai Moto Walikota Barasih wan Nyaman (Baiman).

“Meskipun kita banyak tertinggal, dari hal-hal yang kita inginkan. Semoga ke depan kami dari DPRD Banjarmasin sendiri juga akan ikut serta dalam pengawasan untuk Banjarmasin ini lebih baik ke depannya,” sebutnya. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar