Terpuruk Karena Corona, Gubuknya Mau Roboh, PKB Banjarmasin Langsung Bedah Rumah - Jurnal Banua -->

Terpuruk Karena Corona, Gubuknya Mau Roboh, PKB Banjarmasin Langsung Bedah Rumah

Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia saat usai mengunjungi rumah Sopian yang selesai diperbaiki (cat hijau) | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Sebulan yang lalu, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin memberikan bantuan kepada kaum duafa dan anak jalanan yang tergabung di Yayasan Anak Jalanan Yang Baik (AJYB).

Kali ini DPC PKB Banjarmasin kembali melakukan aksi sosial melalui bedah rumah.

Sopian salah satu warga yang berlokasi di RT13 RW4 Gang Al Khair Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah, mendapat bantuan tersebut.

Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia kepada jurnabanua.com Rabu (8/7/2020) mengatakan, rumah Sopian sudah tidak layak huni dan hanya berdindingkan terpal. Ukurannya pun tergolong sempit.

"Kami terpanggil. Dan ini pun sudah kami laporkan kepada Ketua Umum PKB, Bapak Muhaimin Iskandar. Kami langsung di instruksikan untuk membantunya," ucap Hilyah Aulia.

Memang sebelumnya dijelaskan Hilyah, pihak keluarga Sopian telah mengajukan bedah rumah kepada pemerintah melalui Dinsos setempat. Namun terkendala, rumah tersebut berdiri di lahan milik orang lain.

"Tapi Alhamdulillah, Kami dari PKB dapat memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga ini. 10 hari sudah selesai. Semoga rumah yang kami bedah ini dapat menjadi tempat berteduh yang nyaman dan bermanfaat bagi mereka," beber Hilyah yang juga menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Banjarmasin ini.

Sopian bersama istri dan kedua anaknya pun mengucapkan terima kasih kepada DPC PKB Banjarmasin dan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Menurut Sopian bantuan ditengah pandemi Covid-19 ini merupakan anugrah yang besar dari Allah SWT. "Alhamdulillah kami dibantu oleh PKB. Kami sangat berterimakasih. Kami tidak ada daya untuk membangun rumah," ucapnya.

Apalagi ujar Sopian, kerap anak-anak mereka mengeluh dengan kondisi rumah yang mereka tempati saat itu. "Kadang anak berucap, rumah kita mau roboh pa. Sedih kalau anak berkata seperti itu," terangnya dengan suara bergetar.

Dengan berdirinya rumah baru tersebut, Sopian berharap, ini menjadi penyemangat baru bagi keluarga kecil mereka. "Sekali lagi terimaksih PKB, terimaksih Bapak Muhaimin Iskandar," ucap pria yang berprofesi sebagai buruh lepas ini. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar