Polisi Panen Lele Setengah Ton, Semua Dibagi ke Warga Terdampak Covid - Jurnal Banua

Polisi Panen Lele Setengah Ton, Semua Dibagi ke Warga Terdampak Covid

Kolam ikan lele milik polisi di Angsana hasilnya dibagi ke warga | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Kolam ikan lele milik Polsek Angsana dan Bhabinkamtibas Desa Karang Indah dipanen Selasa (9/6) tadi. Lebih 500 kilogram hasilnya.

"Ini semua kami bagikan gratis untuk warga sekitar yang terdampak Covid-19," ujar Kapolsek Iptu Tony Haryono kepada wartawan.

Panen lele itu dihadiri unsur Muspida Tanah Bumbu. Ikan-ikan dimasukkan ke dalam bakul purun, kemudian didistribusikan kepada warga.

Bhabibkamtibmas Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Brigadir Andi Akbar menjelaskan, kolam lele yang ia buat di desa sebagai bentuk mendukung ketahanan pangan selama pandemi ini.

"Jadi warga nanti tidak usah beli ikan. Dua kolam saya hasilnya juga akan dibagikan gratis nanti," tutur Andi.

Warga sendiri tidak menyangka, kolam kecil di Polsek dan di desa itu mampu menghasilkan sedikitnya 500 kilogram ikan lele.

"Tiap rumah saja punya kolam kecil, kita tidak pusing nyari sumber protein," ujar Rudi warga di sana.

Kapolres Tanah Bumbu AKPB Sugianto Marweki melalui Wakapolres Kompol Arief Prasetya usai memanen lele mengatakan, program ketahanan pangan di Kecamatan Angsana itu sebaiknya menjadi contoh Polsek yang lain.

"Tidak sulit ternyata mengembangbiakkan ikan lele ini. Dan saya tanya dokter tadi, kandungan gizinya sangat tinggi," beber Arief.

Terpisah, Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor memberikan apresiasi. "Sederhana tapi manfaatnya luar biasa. Semoga bisa terus dikembangkan, bukan cuma polisi tau juga yang lainnya," harapnya. (shd/jb)

Berikut videonya:



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar