Dukung Program Lanal Kotabaru, BKW Hibahkan Speedboat dan Jet Ski - Jurnal Banua -->

Dukung Program Lanal Kotabaru, BKW Hibahkan Speedboat dan Jet Ski

Dirut BKW Caspoel Anwar (kanan) menyerahkan berkas hibah kepada Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto siang tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dirut PT Buana Karya Wiratama (BKW) Caspoel Anwar, meneken surat hibah satu buah speedboat dan jet ski air kepada Lanal Kotabaru, di Mako Lanal Kotabaru, Kamis (4/6) siang tadi.

Hibah sarana transportasi air itu diterima langsung oleh Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto.

"Semoga bisa sedikit berkontribusi untuk program-program kelautan Lanal Kotabaru," kata Caspoel.

Di tempat yang sama, Danlanal menjelaskan, dengan luas wilayah lautan Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu, pihaknya memang masih kekurangan sarana.

"Tambahan speedboat sangat berguna untuk meningkatkan kinerja kami di lapangan," kata Danlanal.

Khusus Kabupaten Kotabaru, banyak wilayah yang terdiri dari pulau-pulau kecil. Berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Misalnya Kecamatan Pulau Sembilan.

Sedangkan bantuan jet ski, sarana itu kata Danlanal akan digunakan untuk meningkatkan potensi wisata di Pulau Laut. Di bidang olahraga air.

"Pulau Laut ini potensial wisata dan olahraga airnya. Harus kita maksimalkan, sehingga ekonomi warga bisa meningkat," tuntasnya.

Sekadar diketahui, PT BKW sendiri merupakan perusahaan jasa kontruksi. Banyak jalan di Banua yang telah dikerjakan.

Perusahaan ini memiliki citra yang positif di daerah. Karena selain pekerjaan mereka yang dinilai baik oleh banyak kalangan, juga program CD CSR mereka rutin turun tiap tahun. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar