Intel Negara ini Tak Kuasa Menahan Haru, Melihat Apresiasi Warga Penerima Bantuan - Jurnal Banua -->

Intel Negara ini Tak Kuasa Menahan Haru, Melihat Apresiasi Warga Penerima Bantuan

Binda Kalse berbagi takjil di pusat kota, Kamis (14/5) petang tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Perwakilan intelijen negara di daerah, Erik (nama alias), tak kuasa menahan haru. Melihat wajah-wajah gembira warga menerima nasi bungkus yang ia bagikan, Kamis (14/5) petang tadi di pusat kota Kotabaru.

Ditanya Jurnal Banua, Erik mengaku pernah mengalami kelaparan. "Dulu, di rumah saya berempat sama anak-anak, pernah makan telur rebus satu dibagi empat. Jadi saya terbayang," ujarnya.

Dia menjelaskan, bantuan nasi bungkus untuk berbuka warga kurang mampu itu merupakan gawe dari Bada Intelijen Daerah (Binda) Kalsel. "Sedikit-dikit ikut berpartisipasi di tengah pandemi ini. Semoga ada manfaatnya," harapnya.

Kegiatan itu sendiri akan dilakukan seminggu sekali. Sasarannya abang becak, tukang ojek, dan petugas sapu jalan.

Ia pun meminta warga terus memakai masker di luar rumah. "Jangan gak pakai masker ya," pintanya.

Zainul, warga yang dapat nasi bungkus mengatakan, bantuan sekecil apa pun saat ini sangat berarti. "Susah sekali cari uang sekarang ini. Gara-gara si corona," ucapnya lesu.

Menurutnya, bisa makan nasi lauk ayam kari itu sudah hebat. "Semoga rezeki bapak itu diganti berlipat ganda," doanya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar