215 Set Hazmat Suit Siap Pakai, dari BI Kalsel ke Ikatan Dokter - Jurnal Banua -->

215 Set Hazmat Suit Siap Pakai, dari BI Kalsel ke Ikatan Dokter

Penyerahan simbolis hazmat suit dari BI Kalsel ke dokter

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Kalsel menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel, Selasa (28/4/2020).

Bantuan diserahkan Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPwBI Kalsel, Rahmat Dwisaputra kepada Ketua IDI Wilayah Kalsel dr Rudiansyah.



Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel, Amanlison Sembiring melalui siaran persnya yang diterima Jurnal Banua menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

"Total APD yang diberikan kepada IDI, yaitu sebanyak 215 set. Satu set terdiri dari hazmat suit tenaga medis, masker bedah dan sarung tangan karet medis," ujarnya.

Selanjutnya, IDI Wilayah Kalsel akan mendistribusikan bantuan tersebut ke seluruh unit tenaga kesehatan di Kalsel yang membutuhkan.

"Diharapkan dapat membantu petugas medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19," ungkapnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar