Pesona Gunung Bali Labuan Mas di Pulau Laut Kotabaru - Jurnal Banua

Pesona Gunung Bali Labuan Mas di Pulau Laut Kotabaru

Remaja berpose di Puncak Gunung Bali Desa Labuan Mas Kecamatan Pulau Laut Selatan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pulau kecil di tenggara Kalimantan, Pulau Laut, memang menyimpan sejuta keindahan. Seolah tiap jengkal sudutnya, memang diperuntukkan Tuhan untuk jadi tempat wisata.

Terbaru, ada namanya Puncak Gunung Bali. Berada di pesisir Desa Labuan Mas Kecamatan Pulau Laut Selatan.



Berada di selatan Kabupaten Kotabaru, Gunung Bali menawarkan lanskap yang menawan. Hijau ilalang dengan kontur bukit, mesra berpadu birunya laut.

Matahari terbit dan tenggelam bisa dilihat. Jika langit tak berawan, kita akan leluasa melihat bola raksasa berwarna jingga itu masuk ke batas horizon.

Puncak Gunung Bali Labuan Mas


Hampir belum ada sentuhan tangan manusia. Semua masih alami. Biasa remaja sore hari ke sana, foto-foto atau mojok.

"Setiap hari libur kami menghabiskan waktu di Gunung Bali bersama teman-teman," ujar Ilham salah satu Murid SMPN 3 Labuan Mas.

Jika langit cerah, matahari terbit dan tenggelam bisa terlihat di Gunung Bali Labuan Mas

Bahkan, lanjut Indra, teman Ilham, mereka juga sering ke gunung yang sebenarnya bukit itu, untuk mengerjakan tugas sekolah. Berkemah, pramuka sampai kegiatan bagi raport.



Kepala Desa Labuan Mas, Duriansyah, berharap ke depan ada investor atau mungkin pemerintah daerah, yang mengembangkan kawasan itu. "Potensial sekali. Sayang kalau tidak dimanfaatkan," ujarnya. (hri/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar