Dana Desa Terserap Habis, Kades Labuan Mas Diapresiasi Warganya - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dana Desa Terserap Habis, Kades Labuan Mas Diapresiasi Warganya

Dana Desa Terserap Habis, Kades Labuan Mas Diapresiasi Warganya


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Apresiasi sepertinya patut diberikan kepada Kepala Desa Labuan Mas Kecamatan Pulau Laut Selatan, Duriansyah. Di bawah kepemimpinan sosok muda itu, pembangunan di desa selama 2019 terlihat signifikan.

"Alhamdulillah, iya benar itu. Anggaran Dana Desa senilai Rp1,09 miliar di tahun 2019 semua terserap habis," ujar Duriansyah kepada Jurnal Banua belum lama tadi.

Anggaran itu ungkapnya, antara lain digunakan untuk pemasangan paving blok jalan di RT 2, senilai Rp269.305.000. Pengerasan jalan di RT 4, dengan pagu Rp180.225.000.

Pagar TPA di RT 2, senilai Rp51.755.304. Siring Laut di RT 3, senilai Rp300.105.000, dan  Pembangunan Gedung TPA di RT 1, Rp210.475.000.

Semua pekerjaan tersebut tekannya adalah hasil rapat Musrenbang masyarakat di desa.

Ia berharap kinerja aparat desa ke depan terus meningkat. Sehingga pembangunan di desa bisa dimaksimalkan lagi.

"Hasil Musrenbang Desa di tahun 2019 lalu, melibatkan masyarakat setempat, desa kami masih akan melanjutkan pekerjaan infrastruktur di beberapa titik," ungkapnya.

Doanya, hasil kerja di tahun 2019 tadi mampu menjadi pemicu para aparatur di desa, utamanya dirinya, untuk terus menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat Desa Labuan Mas.

Diminta tanggapannya, mayoritas warga di desa memuji kepemimpinan Duriansyah. Menurut warga, sosok Kades selama ini dikenal perhatian dengan masyarakat.

Kepala Dusun 1 Desa Labuan Mas, Padaruddin mengatakan, semua pembangunan yang direalisasikan di tahun 2019 ini memang semua yang prioritas, dan dinikamati langsung oleh masyarakat.

"Kita berharap setiap Dana Desa yang turun itu tak lupa dialokasikan ke pembangunan siring, mengingat kampung kita ini adalah pesisir," imbaunya. (ADV/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar