PKB Menuju Pilwali Banjarmasin, Milenial sampai Survei Langit - Jurnal Banua -->

PKB Menuju Pilwali Banjarmasin, Milenial sampai Survei Langit

Sekjen DPD PKB Kalsel Hasanuddin Wahid didampingi Habib Banua memberikan keterangan kepada awak media

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Strategi menggaet kaum milenial menjadi andalan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menghadapi Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekjen DPD PKB Kalsel Hasanuddin Wahid usai melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif tentang merebut suara milenial di Pilwali Banjarmasin dan launching buku Cak Imin Santri Nasionalis di Hotel Rodhita, Selasa (10/12/2019).

Menurutnya, untuk memenangkan Pilwali, PKB harus dapat meraup suara milenial sebanyak-banyaknya.

"Kuncinya, partai yang dapat menguasai milenial, dialah yang akan menang," katanya.

Sejauh ini lanjut Hasanuddin Wahid, PKB telah mempersiapkan diri untuk memfasilitasi kegiatan kaum milenial. Cara ini dinilai mampu menjadi daya tarik yang akan disukai oleh mereka.

Peluncuran buku Cak Imin

"Penyelaman ke dunia milenial harus dilakukan. Apa yang jadi hobi atau kecendrungan milenial itulah yang mesti dikejar oleh PKB. Jadi partai harus masuk ke dunia mereka. Ikuti keinginannya, jangan memaksakan kehendak partai," bebernya.

Selain itu, pihaknya pun akan melaksanakan kegiatan berupa PKB Go To School. Tidak berbicara masalah partai, namun akan menyasar ke kegiatan yang mampu meningkatkan dan mengembangkan potensi pelajar.

"Intinya kami melayani mereka. Dan kami tidak memaksakan mereka untuk masuk ke partai," terangnya.

Disinggung soal siapa kandidat bakal calon dari PKB yang akan maju di Pilwali 2020, dirinya mengatakan itu tergantung dari dua kunci survei, survei bumi dan survei langit.

"Kalau survei bumi itu terkait elektabilitas dan popularitas. Kalau survei langit, itu kami minta petunjuk para ulama, siapa yang kandidat yang patut," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, sejauh ini ada delapan bakal calon dari luar kader yang sudah mendaftarkan diri ke PKB untuk maju sebagai calon Wali Kota maupun wakil walikota Banjarmasin 2020.

"Sampai bulan Desember ini sudah delapan nama. Diantaranya Habib Banua, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Subhan Syarif, Sri Naida dari PDIP," jelasnya. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar