Pelajar Tanah Bumbu Sepakat Tolak Radikalisme, dan Mendukung Pelantikan Joko Widodo

Pelajar Tanah Bumbu tanda tangan deklarasi tolak radikalisme di halaman Mapolres Tanah Bumbu

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Ratusan pelajar tumpah ruah di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Jumat (18/10). Mereka datang pagi-pagi buta menggelar deklarasi: menolak paham radikal dan mendukung kelancaran proses pelantikan kepala negara Joko Widodo.

"Intinya kami pelajar di Tanah Bumbu sepakat menolak paham radikal. Dan kami juga mendukung untuk menciptakan suasana kondusif jelang pelantikan Presiden nanti," kata Yuni pelajar SMKS Kodeco.

Pembacaan deklarasi juga dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki dan Dandim 1022 Letkol Inf Aminuddin.

Unsur Muspida dan pelajar di Tanah Bumbu gelar deklarasi tolak radikalisme

Usai deklarasi dan pelepasan balon, para generasi milenial kemudian senam pagi. Lagu pengantarnya Maumere, beberapa pelajar asyik mengabadikan senam mereka dengan aplikasi sejenis video singkat.

Wajah para pelajar terlihat segar. Matahari pagi membuat badan mereka terlihat lebih energik.

"Begitulah, dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula," kata Sugianto.

Pelajar senam bersama TNI Polri di halaman Mapolres Tanah Bumbu



Dia mengapresiasi para generasi milenial yang telah datang ke Mapolres. "Jika melihat wajah-wajah mereka hari ini, kita optimis bangsa ini akan bertambah maju ke depannya," tambahnya.

Suasana senam pagi itu terlihat meriah. Para pelajar, polisi dan TNI bercanda. Mereka saling memvideokan satu sama lain.

Para pelajar tanda tangan tolak radikalisme

"Itu pak polisi senamnya lucu, kaku. Ayo video," kekeh seorang pelajat berjilbab berparas ayu.

Suasana itu mendapat respons positif dari warga Tanah Bumbu. "Sering-sering begitu. Generasi muda adalah penerus kita. Kalau mereka sehat dan produktif, Tanah Bumbu akan semakin maju ke depan," kata Randy warga Tanah Bumbu kepada Jurnal Banua. (JB)




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar