Tentara Anyam Jaring di Pelosok Demi Ini


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Tiada detik terbuang percuma. Sepertinya itulah yang mau digambarkan para tentara yang sedang melaksanakan giat TMMD di Desa Subur Makmur.

Di bawah komando Kapten Inf Kiswanto beberapa orang tentara, Senin (22/7/19) pagi tadi memintal tali. Mereka menganyamnya sebagai bahan jaring penjaga gawang futsal.

"Tiang gawang dan lapangan sudah kami benahi. Kurang jaringnya saja lagi," ujar Kiswanto kepada Jurnal Banua.

Menurutnya, olahraga sangat baik digeliatkan. "Sedih kadang kalau lihat anak-anak kerjanya main game online saja. Fisiknya akan lemah," paparnya.

Tentara TMMD membuat jaring untuk gawang futsal di Desa Subur Makmur, Kotabaru, Senin (22/7/19)


Aksi itu mendapat sambutan positif Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto. "Semoga jaring itu menambah semangat anak-anak di sana berolahraga," ujarnya.

Dandim mengatakan, TMMD di Subur Makmur mengerjakan banyak kegiatan. Antara lain, pembuatan jalan selebar empat meter dengan panjang hampir dua kilometer.

Jalan itu dibangun di atas tanah rawa. "Kita juga adakan bedah rumah. Rehab musala. Membangun sarana MCK," bebernya. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar