Proyek Jalan Puluhan M Pulau Laut Mulai Dikerjakan, Warga Puji Hasilnya - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Jalan Puluhan M Pulau Laut Mulai Dikerjakan, Warga Puji Hasilnya

Proyek Jalan Puluhan M Pulau Laut Mulai Dikerjakan, Warga Puji Hasilnya


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Proyek perbaikan jalan ruas Tanjung Serdang ke Tanjung Seloka mulai dikerjakan. Pekerja di lapangan terlihat mulai mengaspal di beberapa titik.

Diketahui, pekerjaan pengaspalan itu dilakukan oleh perusahaan grup BKW. Perusahaan lokal yang terkenal karena pekerjaannya dianggap berkualitas.

Adapun penganggaran proyek jalan tersebut berasal dari APBD Kotabaru 2019. Dalam beberapa kesempatan Bupati Sayed Jafar mengatakan, tiga tahun belakangan ini pihaknya fokus anggaran ke infrastruktur jalan.

Sementara itu perwakilan kontraktor, Helmi kepada Jurnal Banua, Minggu (21/7) sore tadi mengapresiasi Pemkab Kotabaru. "Tahun ini pelaksanaan lelang lebih cepat dari tahun lalu. Jika bisa lebih di awal tahun lagi, itu sangat membantu kami bekerja," ujarnya.

Pekerjaan aspal mulai dilakukan oleh kontraktor


Terlepas dari itu, Helmi mengatakan, pihaknya optimis pekerjaan jalan senilai Rp44 M itu selesai sesuai kontrak. "Semoga cuaca terus mendukung, sehingga kami bisa bekerja dengan maksimal," ujarnya.

Sekadar diketahui, belum lama tadi, perusahaan ini merogoh kocek pribadi memperbaiki jembatan di Desa Semisir.

Kontraktor meratakan batu di ruas jalan arah Tanjung Seloka


Jembatan itu sempat rusak parah. Menyulitkan pengguna jalan. Jembatan itu merupakan akses satu-satunya warga Pulau Laut Barat ke pusat kota dan sebaliknya.

Amank tokoh masyarakat di Kecamatan Pulau Laut Barat mengapresiasi kinerja BKW Group. "Kualitas pekerjaannya terbaik yang pernah saya lihat. Dan mereka itu hebatnya, suka membantu warga, tidak melulu cari keuntungan," akunya. (JB)

Baca juga: Ekasila Soekarno Dimanfaatkan BKW Group, Sehari Jembatan Baru Terbangun
Space Iklan

Tags

Posting Komentar