Polisi Kotabaru Ceramah di Masjid, Peringatkan Bahaya Hoax - Jurnal Banua -->

Polisi Kotabaru Ceramah di Masjid, Peringatkan Bahaya Hoax

KAMTIBMAS: Iptu Rosadi menyampaikan bahaya hoax di Masjid Darun Najah, Jumat (22/2) tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Masih dengan seragam polisi lengkap, Kasat Binmas Iptu Rosadi memakai peci hitam. Dia mengambil mikropon, berdiri di depan jemaah.

Di dalam masjid Darun Najah di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, Rosadi berbicara di hadapan para jemaah salat Jumat (22/2).

"Tahun Pemilu banyak sekali berita hoax yang tidak jelas kebenarannya," ujar Rosadi.

Dia meminta para jemaah berhati-hati. Utamanya di sosial media.

Periksa. Atau cek dan ricek lagi informasi yang didapat. Baru kemudian menyebarkannya.

Itu perlu ujarnya, untuk menjaga suasana yang aman dan damai di daerah. Beda pilihan dalam pemilu kata dia wajar, asal tidak menimbulkan perpecahan.

Rosadi ke Pantai tidak sendiri. Ia ditemani beberapa personil Binmas Polres Kotabaru. Salah satunya adalah Ipda Mujiyanto.

Mujiyanto adalah salah satu anggota Polres Kotabaru. Namanya sempat viral beberapa tahun lalu, dan diundang di acara TV swasta asuhan Deddy Corbuzier.

Mereka berangkat dari pusat kota ke Pantai menggunakan speedboat. Sekitar 20 menit perjalanan.

Anggota Polres Kotabaru yang muslim, rutin tiap Jumat salat jemaah dari masjid ke masjid. Kadang usai salat, mereka melakukan aksi sosial kemanusiaan. (JurnalBanua)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar