Buruh Minamas Sumbang Puluhan Juta Untuk Lombok - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buruh Minamas Sumbang Puluhan Juta Untuk Lombok

Buruh Minamas Sumbang Puluhan Juta Untuk Lombok

Serikat Pekerja Minamas Sungai Durian patungan uang untuk bantu korban bencana di Lombok

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Para buruh perkebunan kelapa sawit Minamas Area Sungai Durian baru-baru tadi patungan dana. Mereka berhasil mengumpulkan uang Rp48,5 juta lebih untuk membantu korban bencana di Lombok.

"Semua itu bantuan dari para karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Minamas Sungai Durian," ujar Ketua SP Rabbiansyah SSos kepada wartawan, Kamis (20/8) tadi.

Penyaluran uang dilakukan melalui dua mekanisme. Pertama kepada direksi Minamas Rp35,5 juta. Dana ini akan diserahkan petinggi Minamas ke Lombok.

Sisa dana langsung disalurkan SP Minamas Sungai Durian kepada pesantren yang ada di Lombok. "Kami mulai patungan sejak 6 September tadi. Semoga bisa mengurangi beban korban bencana di sana," ujar Rabbiansyah akrab disapa Robi.

Aksi para buruh membantu sesama sudah sering dilakukan SP Minamas Sungai Durian. Belum lama tadi, ribuan buruh di sana juga patungan membantu korban banjir di Maantam Kecamatan Pamukan Barat.

Ada sekitar Rp26 juta terkumpul. Juga beras dua truk, dan tiga truk pikap. Ada juga bantuan berupa mie instan dan ikan kaleng.

SP Minamas Sungai Durian di bawah kepemimpinan Robi memang terlihat aktif. Bukan saja urusan ke luar. Masalah internal pun demikian. Sekarang Robi dan kawan-kawannya dari SP kebun dan pabrik sawit lainnya sedang memperjuangkan UMSK. (JurnalBanua)

Baca juga: Pejuang Buruh Itu Beraksi Lagi, Kini Sasar UMSK
Space Iklan

Tags

Posting Komentar