Aktivis Pembela Rakyat Itu Datangi Korban Kebakaran di Gang Kapuk, Berikan Ini.... - Jurnal Banua -->

Aktivis Pembela Rakyat Itu Datangi Korban Kebakaran di Gang Kapuk, Berikan Ini....

Usman Pahero (dua dari kiri) mendatangi warga yang terkena musibah kebakaran

Masih ingat dengan aktivis Usman Pahero yang pernah dibacok orang tak dikenal? Aktivis yang dikenal kencang membela kepentingan masyarakat itu, Minggu (9/9) pagi tadi mendatangi korban kebakaran di Gang Kapuk.

JURNALBANUA.COM - Kotabaru

Ditemani Kepala Desa Baharu Utara, Kamaruddin, dan Ketua RT di Gang Kapuk, Usman Pahero mengunjungi lokasi kebakaran yang membumiratakan sedikitnya dua buah rumah. Satu orang meninggal dan dua buah rumah lainnya rusak ringan, pada kebakaran hebat Senin (3/9) dini hari tadi.

Di Gang Kapuk, Usman disambut para tokoh masyarakat dan keluarga korban kebakaran. Usman tidak bisa menyembunyikan perasaan haru saat melihat sisa-sisa puing kebakaran itu.

Usman tahu persis bagaimana rasanya kehilangan. Bertahun silam, rumahnya di Desa Hilir Muara, juga pernah hangus dilalap si jago merah.

Bagi Usman, kehilangan rumah tempat berlindung adalah pukulan berat bagi keluarga. "Semua pasti ada hikmahnya. Tuhan maha adil. Sabar saja, dan tetap semangat. Yang sudah terjadi jadikan pelajaran," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, aktivis yang dikenal dekat semua kalangan utamanya para nelayan itu, juga menyerahkan bantuan. Berupa sembako dan sejumlah uang kepada para korban.

"Semoga bisa sedikit meringankan beban. Mari sama-sama kita gotong royong. Meringankan beban mereka," ujarnya kepada Jurnal Banua.

Usman Pahero memberikan bantuan sembako

Seperti dilansir dari Radar Banjarmasin. Api mengamuk di Gang Kapuk dini hari  (3/9) sekitar pukul 03.45. Satu orang meninggal, dua buah rumah rusak berat, dua rusak ringan.

Dari informasi dihimpun, api cepat membesar. Malang bagi M Zaini (21) tidak sempat ke luar rumah saat api sudah membesar.

Pemadam baru bisa memadamkan api sekitar pukul 06.00 pagi. Gang Kapuk merupakan kawasan padat permukiman sekitar 500 meter dari Mapolres Kotabaru.

Vijay relawan Tagana Kalsel Kotabaru mengatakan, korban sudah dibawa ke RSUD Kotabaru. "Pakai ambulans emergency Himpunan Balakar Saijaan," ujarnya. (JURNALBANUA)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar