Begini Cara Pemuda di Kotabaru Tarik Belasan Juta Dari ATM Orang Lain - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Cara Pemuda di Kotabaru Tarik Belasan Juta Dari ATM Orang Lain

Begini Cara Pemuda di Kotabaru Tarik Belasan Juta Dari ATM Orang Lain

Pelaku pencuri dompet Mursidah | Foto Polres Kotabaru

JurnalBanua - Pulang tarawih Mursidah kaget bukan main, dompetnya di dalam lemari plastik hilang. Padahal di sana ada ATM BNI berisi uang Rp67 juta sekian.

Warga Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru Kalsel, panik besar. Suami nya Riduansyah yang baru pulang tarawih terhenyak, itu ATM atas nama dia, ada kertas tulisan pin ATM di dompetnya.

Menyadari situasi genting, Mursidah mengontak adiknya. Sang adik buru-buru mengontak bank, tapi ternyata terlambat.

Pelaku yang masuk rumah saat Mursidah dan suami tarawih berhasil menarik uang. Total yang ditarik Rp12,3 juta.

Mursidah pun segera melapor polisi. Tidak lama, Rabu (30/5) tadi Buser Polres Kotabaru berhasil menemukan pelaku. Dua orang, masih muda, satu guru honor di SMP.

Aksi mereka terekam CCTV ATM. Meski pelaku memakai helm, tapi ciri-ciri mereka tidak sulit dilacak. Tambah lagi, para pelaku membelanjakan uang beli hape merek Vivo F5 dan Oppo.

Aksi dua pemuda di kediaman Mursidah terjadi pada 23 Mei 2018. Korban baru melapor pada 25 Mei. Selain ATM di dalam dompet juga ada uang Rp2,3 juta.

Awal kejadian, Mursidah meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci, sementara suami berada di dalam kamar kecil, selang 15 menit baru suami ke luar rumah untuk menyusul tarawih.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto melalui Kasat Reskrim AKP Suria Mifah meminta umat muslim tetap berhati-hati jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. "Kalau bisa pin ATM dihapal saja. Tidak usah dikasih tulisan," ujarnya. (JurnalBanua)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar