Pemkab Tanbu Apresiasi Kinerja BKW Bikin Jalan di Satui, Sudah 50 Persen

Kadis PUPR Tanah Bumbu M Subhansyah memantau pekerjaan PT BKW di Kecamatan Satui, Kamis (13/10/2022). Alat berat terlihat sudah berhasil membuat jalan baru yang tembus ke jalan nasional
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu mengapresiasi kerja keras PT BKW membuat jalan daerah di Kecamatan Satui.

"Kerja siang malam. Cepat sekali. Ini sudah 50 persen pekerjaan selesai," ujar Kadis PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah kepada Jurnal Banua, Kamis (13/10/2022).

Subhan menjelaskan, PT Buana Karya Wiratama sudah selesai membuat jalan lebar. Sekitar satu kilometer sebelum longsor kilometer 171.

"Sekitar lima alat berat mereka turunkan," jelasnya.

Pemkab Tanah Bumbu membuat jalan daerah sebagai solusi masalah jalan nasional kilometer 171 yang kondisinya membahayakan pengguna jalan
Jalan itu nanti melingkari kilometer 171. Sehingga pengendara tidak perlu lewat jalan nasional yang ambles.

"Doakan selesai sesuai target," ujarnya.

Pengawas lapangan PT BKW Maulana Halim mengatakan, mereka optimis bisa selesai sesuai target yang diminta pemerintah daerah.

"Sekarang tinggal melakukan pengerasan. Kami optimis bisa sesuai target," ujarnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, lambannya sikap pemerintah pusat terkait jalan nasional yang ambles, membuat pemerintah daerah terpaksa turun tangan.

Pemkab Tanah Bumbu memutuskan membuat jalan sendiri. Sebagai alternatif, menghindari risiko laka lantas di kilometer 171.

Jalan nasional itu ambles karena lubang tambang di pinggir jalan. Pemerintah daerah sendiri tidak dapat berbuat banyak, karena kewenangan pertambangan saat ini berada di pemerintah pusat. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar