Kapolres Kotabaru: Jangan Ada Anggota Pungli..!

Kapolres Kotabaru M Gafur Aditiya Siregar saat mengunjungi anggotanya di Pulau Sebuku, Rabu (26/10/2022)
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Sudah kesekian kalinya, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, melaksanakan kunjungan kerja ke pelosok Pulau Laut, Kotabaru.

Kali ini, di tengah kesibukannya dalam bertugas, Kapolres Kotabaru sempatkan waktunya untuk berkunjung ke Polsek Pulau Sebuku, pada Rabu (26/10/2022) tadi.

M Gafur, menempuh perjalanan jalur laut selama berjam-jam hanya untuk menyampaikan arahan dari Presiden Republik Indonesia kepada seluruh anggota Polsek Pulau Sebuku

"Pak Presiden mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kinerja Polri dan TNI, terutama dalam rangka penanganan Penyebaran Covid 19 dan Pelaksanaan Vaksinasi sehingga kita menjadi Negara yang mengalami pertumbuhan ekonomi. Tahun ini, Negara Indonesia lebih di atas, dan mampu mencapai 5,6 persen dibanding negara lain," tuturnya 

Bahkan, ada negara lain mengalami kebangkrutan akibat wabah dari virus Covid 19. Presiden tidak diam dan tutup mata terhadap apa yang sudah dilakukan Polri dan TNI.

"Presiden bangga dengan kerja rekan-rekan dalam melaksanakan vaksinasi sehingga negara kita perekonomiannya masih Stabil dan terus tumbuh," kata M Gafur di hadapan Anggotanya.

Disampaikannya, ke depan kemungkinan daerah akan mengalami krisis inflasi yang menjadikan semua harga barang akan mengalami kenaikan. Kondisi ekonomi dunia yang mengakibatkan negara kita tidak bisa mengekspor barang keluar.

"Hal ini akan sangat berdampak kepada kita, dan akan terjadi pengangguran kerja. Untuk itu, anggota Polri jangan bergaya hidup mewah dan kalau bisa anggota banyak bersedekah, karena itu merupakan bentuk rasa empati kita kepada masyarakat dan bisa merasakan penderitaan orang lain," harapnya.

M Gafur menegaskan, anggota harus respon cepat terhadap keluhan masyarakat dan cari solusinya dengan melakukan upaya problem solving.

"Polisi perlu mengetahui bahwa ada dua fungsi kepolisian yang diemban Polri yakni deteksi dini, dan problem solving. Jangan ada pungli, terutama pelayanan SKCK dan pembuatan laporan kehilangan barang, layani masyarakat dengan baik dan cepat," tegasnya. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar