Jalan Daerah di Satui Mulai Dikerjakan, Tanbu Pakai Kocek Sendiri

Jalan daerah di Satui mulai dikerjakan, sebagai alternatif ganti jalan nasional kilometer 171 yang membahayakan pengguna
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Jalan daerah di Satui mulai dikerjakan, Rabu (12/10/2022). Alat berat mulai beraksi di sana.

"Doakan tidak ada kendala. Jadi jalan ini bisa selesai sesuai target," ujar Kadis PUPR Tanah Bumbu M Subhansyah kepada Jurnal Banua.

Sekitar 2,5 kilometer jalan daerah baru yang akan dibuat. Sebagai alternatif pengganti jalan nasional kilometer 171 di Kecamatan Satui, yang kondisinya tidak aman dilalui kendaraan.

"Seperti kata Bupati, pekerjaan ini memakai anggaran daerah," jelas Subhan.

Targetnya, seminggu pengerasan jalan sudah rampung.

Sikap pemerintah daerah membuat jalan sendiri, mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Saya setuju. Tidak bisa ditunda lagi, karena masalah ekonomi warga dan keselamatan pengguna," ujar Anwar Ali Wahab, warga Pagatan.

Seperti telah diberitakan, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XI Banjarmasin, menegaskan kalau mereka tidak punya anggaran memperbaiki jalan nasional di Satui.

Tahun depan pun begitu, karena tidak masuk perencanaan. "Ini kan kejadian tidak terduga," ujar Kepala BPJN XI Banjarmasin, Syauqi Kamal.

Jalan nasional itu ambles akibat adanya lubang tambang di pinggir jalan. Sehingga membuat struktur tanah di sana labil. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar