Abah Zairullah Didaulat jadi Presiden Anak Yatim Indonesia Karena ini...

Abah Zairullah Azhar mencium kening salah satu anak didiknya di Munas LKSA PSAA, Banjarmasin 8 Oktober 2022 | Foto: Diskominfo SP Tanah Bumbu
Konsistensinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda, membuat Abah Zairullah Azhar didaulat jadi Presiden Anak Yatim Indonesia. Dia dipercaya menahkodai dua organisasi besar oleh mayoritas pengurus provinsi.

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Selama dua hari, pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) menggelar musyawarah nasional, di Banjarmasin, 7 - 8 Oktober 2022.

Ratusan pengurus dari seluruh Indonesia datang. Sabtu (8/10/2022), LKSA dan PSAA menyepakati Abah Zairullah Azhar sebagai ketua umum mereka.

Mayoritas pengurus di Indonesia sepakat, Zairullah merupakan teladan. Bagaimana membangun sistem pendidikan anak yatim yang optimal.

Istana Anak Yatim di Tanah Bumbu yang terintegritas dengan pendidikan sekolah dasar sampai perkuliahan, mengundang banyak decak kagum. Bagaimana, Zairullah tidak tanggung-tanggung dalam memberikan pendidikan gratis anak yatim sampai perguruan tinggi.

"Kalau di setiap daerah ada orang seperti dokter Zairullah ini, maka masalah pendidikan anak kurang mampu bisa kita tangani," ujar Ketua Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi di Banjarmasin.

Ribuan anak yatim yang sudah dibina oleh yayasan pendidikan Darul Azhar. Sejak awal berdirinya lembaga pendidikan anak, Zairullah tidak menggunakan nama panti, tapi memakai kata istana.

Alasannya, agar tumbuh kepercayaan diri baik pengurus maupun anak asuhnya. Dampaknya, terlihat bertahun-tahun kemudian, yayasan itu terus bertumbuh. Menyekolahkan anak hingga ribuan orang dari penjuru nusantara.

Ketua LKSA Jatim Habib Maulana Asyik berharap, kepengurusan LKSA PSAA nasional yang baru ini bisa membawa perubahan.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Zairullah, yang ia nilai telah memberikan teladan. Tentang keikhlasan dalam mendidik anak-anak di negara ini. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar