Polres Kotabaru Unjuk Kebolehan Tangani Ricuh Massa

Suasana simulasi pengamanan aksi massa oleh Polres Kotabaru di Siring Laut, Senin (19/9/2022)
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Mengatasi kelancaran dan keamanan pemilu 2024, Polres Kotabaru menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai bentuk kesiapan dalam rangka mengamankan Pemilu 2024, Senin (19/9/2022).

Kapolres Kotabaru AKBP HM Gafur Aditya Harisada Siregar mengatakan personel Polres Kotabaru sudah disiapkan dengan latihan yang intens.

Pelaksanaan simulasi ini, untuk memelihara kemampuan personel dan kesiapan penggunaan peralatan. Sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel,
jika nantinya situasi dan kondisi sangat diperlukan.

"Simulasi tadi dilakukan seakan-akan kejadian nyata di lapangan, agar mempunyai kesiapan pengamanan dan manajemen yang bagus," tutur Kapolres.

Dia menambahkan, simulasi Sispamkota ini tentunya juga untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang terjadi saat pileg, pilpres dan pilkada serentak nanti.

"Acara simulasi tadi juga melibatkan ratusan personel baik dari Polres ataupun juga dari TNI Kodim 1004, Satpol PP, Dishub Kabupaten Kotabaru," pungkasnya. (her)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar